Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Fahri Hamzah Usulkan Pemindahan Ibu Kota ke Kepulauan Seribu

Acara buka puasa bersama Presiden Jokowi dengan pimpinan lembaga di Istana Negara, Jakarta. Image : Tempo.co Netizen Indonesia - Wakil K...

Acara buka puasa bersama Presiden Jokowi dengan pimpinan lembaga di Istana Negara, Jakarta. Image : Tempo.co

Netizen Indonesia -
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah berikan usulan agar ibu kota dipindahkan ke Kepulauan Seribu. Hal tersebut, karena mempertimbangkan konsep maritim dan jarak yang tak terlalu jauh dari Jakarta. Hal itu diusulkan setelah hadir dalam acara buka puasa bersama Presiden Jokowi dengan pimpinan lembaga negara di Istana Negara Jakarta pada Senin (6/5).

Fahri mengatakan, jika pemerintah serius untuk memindahkan ibu kota maka sebaiknya menggunakan konsep maritim. Menurutnya, hal tersebut lebih masuk akal sebagai upaya Indonesia yang akan mendalami konsepsi negara maritim.

Fahri juga tak sepakat menyebut pindah ibu kota, lebih tepatnya dengan mencontoh Malaysia yang mengembangkan Putra Jaya sebagai kantor pemerintahan baru.

Dengan begitu, pemindahan tak perlu jauh-jauh dari Jakarta yang disebutnya bisa menelan ongkos yang lebih mahal. Fahri juga menyatakan pendapatnya bahwa penetapan Jakarta sebagai ibu kota merupakan gagasan peninggalan Bung Karno.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Republika.co.id

Reponsive Ads