Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Optimalkan Performa Akun Bisnis Melalui Instagram Analytics

Optimalkan Performa Akun Bisnis Melalui Instagram Analytics Netizen.co.id - Banyaknya fitur yang disediakan Instagram untuk Bisnis semesti...

Optimalkan Performa Akun Bisnis Melalui Instagram Analytics
Netizen.co.id - Banyaknya fitur yang disediakan Instagram untuk Bisnis semestinya membuat Anda lebih mudah mengelola data dari Instagram analytics. Sayangnya, beberapa orang, terutama pemula, masih merasa kesulitan menganalisis informasi yang masuk ke akun yang dipegang. 

Sementara sekitar 60% orang telah mengandalkan Instagram untuk mencari produk baru. Kalau kurang dioptimalkan, kesempatan audiensi mengenal produk Anda semakin kecil.

Menganalisis performa Instagram untuk Bisnis

Tak jauh berbeda dari platform lain, analisis terhadap Instagram untuk Bisnis dilakukan pada tahap akhir. Anda juga harus melakukannya secara berkala untuk mengetahui performa akun bisnis, terutama setelah menerapkan sejumlah strategi pemasaran. Dalam prosesnya, penggunaan tools khusus Instagram pun bisa diaplikasikan sesuai kebutuhan.

Untuk menjaga agar hasilnya konsisten, Anda bisa lakukan A/B testing agar efektivitas strategi terlihat melalui langkah-langkah berikut:

  • Tentukan elemen yang dipakai, entah foto atau video;
  • Buat dua variasi konten sesuai konsep yang Anda tentukan;
  • Lakukan kedua pengajuan dan pilih yang punya potensi konversi tinggi;
  • Tinjau perkembangan melalui inovasi yang diaplikasikan pada konten;
  • Analisis konten, bagikan hasilnya, lalu ulangi tahap dari awal.

Anda yang belum terlalu familiar dengan fitur dan metriks pada Instagram analytics bisa meminta bantuan pada pihak ketiga seperti Matamaya. Dengan layanan-layanan yang disediakan, mereka akan memastikan Anda bisa menganalisis berbagai data dan memakai hasilnya semaksimal mungkin.




Reponsive Ads