Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Warga Jakarta Memadati Bundaran HI Di Malam Puncak Tahun Baru 2023

Kawasan bundaran HI menjadi salah satu tempat untuk merayakan malam puncak pergantian tahun 2023 di Jakarta Sabtu (31/12/2022) pukul 20:00. ...



Kawasan bundaran HI menjadi salah satu tempat untuk merayakan malam puncak pergantian tahun 2023 di Jakarta Sabtu (31/12/2022) pukul 20:00. Para warga juga terus berdatangan dari petang hingga malam hari.

Sejumlah warga Jakarta memadati Bundaran HI untuk melihat pesta kembang api malam puncak Tahun Baru 2023. Baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, dan ada juga yg datang dengan berbondong-bondong membawa seluruh anggota keluarga. Dan banyak juga yg membawa kembang api dengan berbagai macam bentuk dan ledakan nya. Ada juga warga yg datang hanya untuk melihat atau menonton pesta kembang api tersebut.

Bayu mengatakan, momen pergantian tahun baru kali ini berbeda dengan perayaan tahun baru sebelumnya. Dengan di cabutnya PPKM, dia merasakan seperti kembali merdeka.

“dulu saya sama teman saya tidak kemana-mana dan hanya merayakan nya dirumah teman saja dengan bakar-bakar. Dengan sudah dibolehkannya merayakan tahun baru yg sudah di sediakan, jadi saya sama teman-teman saya tidak boleh melewatkan momen itu. Jadi, kami berangkat bareng-bareng menggunakan sepeda motor” ujar Bayu.

Selain di Bundaran HI, Pemprov DKI Jakarta juga membuat 7 panggung festival ‘muda-mudi’ di sepanjang jalan Sudirman – MH Thamrin, dalam menyemarakan perayaan pergantian tahun 2023.

Untuk panggung pertama akan digelar di Pos Bloc dengan mengusung genre "Bloc Party". Untuk panggung kedua akan berlokasi di Sarinah dengan menampilkan wayang kulit, musik pop, dan joki cakram (disc jockey/DJ). Kemudian panggung ketiga akan digelar di MRT Bundaran HI dengan sajian musik jazz. Sementara itu, sajian musik dangdut koplo dan campursari akan berada di panggung keempat yang digelar di Bundaran HI, Jalan Imam Bonjol. Untuk panggung kelima yang berada di depan Gedung Da Vinci akan menampilkan musik campursari. Panggung keenam di SCBD akan menghadirkan musik retro pop. Panggung ketujuh di FX Sudirman hadir dengan genre pop rock dan panggung kedelapan di M Block Space dengan genre "bloc party".

Nampak juga di sejumlah titik Petugas TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub DKI bersiaga di lokasi Bundaran HI. Dan terlihat juga satu unit water canon, dan satu unit mobil barikade kepolisian, mobil toilet dan mobil kebersihan dinas lingkungan hidup DKI. Petugas berkeliling memberi imbauan kepada warga untuk bergeser ke sisi trotoar dan situasi jalan mulai dilakukan pembersihan untuk dilakukan Car Free Night (CFN).

Car Free Night (CFN) ini akan di berlakukan di sepanjang jalan Jendral Sudirman sampai dengan jalan MH Thamrin, Jakarta pusat. Sepanjang jalan tersebut akan sudah di tutup mulai pukul 18:00 WIB

Reponsive Ads