Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Argentina Menjadi Juara Piala Dunia Qatar 2022, Usai kalahkan Prancis Lewat Drama Adu Penalti.

Pertandingan Final Piala Dunia 2022 Timnas Argentina resmi menjadi juara usai memenagkan laga melawan Prancis melalui adu penalti di Stadion...



Pertandingan Final Piala Dunia 2022 Timnas Argentina resmi menjadi juara usai memenagkan laga melawan Prancis melalui adu penalti di Stadion Lusail Qatar, Senin dini hari, WIB. 

Gol pertama Timnas Argentina tercipta pada menit 22 dibabak pertama usai Angel Di Maria dijatuhkan pada area kotak penalti oleh Osman Dembele, Lionel messi sebagai eksekutor penalti sukses mencetak gol pertama untuk Argentina, gol kedua Argentina tercipta oleh Angel Di Maria pada menit 36.

Babak kedua Prancis mulai menekan Argentina hingga berhasil mencetak Gol pertama bagi Prancis yang terjadi di menit 80 dimana Randal Kolo Muani dijatuhkan oleh Otamendi pada area kotak penalti, Mbappe yang menjadi penendang sukses memperkecil keunggulan menjadi 2-1, berselang satu menit mbappe menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 81, pertandingan pun di lanjut dengan extra time 

Pada extra time babak pertama Lionel Messi mecetak gol kedua nya ang menjadikan Argentina unggul 1 angka dari Prancis pada menit 108, Tak lama kemudian Prancis mendapat hadiah penalti usai Gonzalo Montiel melakukan Handsball di kotak penalti, Mbappe memanfaatkan peluang tersebut dengan baik dengan mencetak gol ke tiga dan sekaligus memaksa Argentina ke babak Adu penalti.

Di babak adu penalti dua pemain Prancis gagal mengeksekusi penalti tersebut dan pemain Argentina Gonzalo Montiel menjadi penentu sekaligus memastikan Argentina menjadi Juara World Cup 2022 Qatar.

                                                                                                                                   

 





Reponsive Ads