Persiapan Mudik, KAI Tambah Kapasitas Internet untuk Pemesanan Tiket

Persiapan Mudik, KAI Tambah Kapasitas Internet untuk Pemesanan Tiket

Senin, 25 Februari 2019, 00.30
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg


Netizen Indonesia - Senin (25/2/19) tiket kereta api (KA) untuk mudik Lebaran 2019 sudah bisa dipesan. Tiket bisa dibeli disemua aplikasi online termasuk KAI Access.

Menurut Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro, untuk mengantisipasi lonjakan calon pembeli yang mengakses situs penjualan tiket KA, pihaknya akan menambah kapasitas kecepatan internet hingga dua kali lipat.

Tahun lalu, sempat terjadi masalah pada server saat penjualan tiket mudik lebaran dibuka. Saat itu, situs KAI tidak bisa dibuka atau eror, Edi pun berharap dengan adanya penambahan bandwith dua kali lipat tersebut, kecepatan internet pada situs KAI nanti bisa mencapai 400 mbps.

Selain itu, perusahaan juga akan menambah server untuk mengantisipasi lonjakan akses penumpang. Ia mengatakan server tambahan dilakukan di dua kantor KAI.

Untuk mudik Lebaran 2019,jumlah kursi yang dijual sebesar 247.010 kursi. Angka tersebut naik 5 persen dibanding kursi tahun lalu yang hanya 236.210. Dari 247 kursi, akan tersebar ke 406 kereta yakni kereta reguler sebanyak 356 unit dan kereta tambahan 50 unit.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com
Image : Solo.tribunnews.com

TerPopuler