Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jokowi Tanggapi Pernyataan Prabowo Terkait Harga Beras dan Daging di Indonesia

Netizen Indonesia - Presiden Joko Widodo menanggapi tudingan Prabowo Subianto yang menyebut harga beras dan daging di Indonesia termahal ...


Netizen Indonesia - Presiden Joko Widodo menanggapi tudingan Prabowo Subianto yang menyebut harga beras dan daging di Indonesia termahal di dunia. Tetapi, menurut Jokowi sebaliknya, harga dua komoditas tersebut termasuk termurah di dunia.

Menurut Jokowi, soal harga komoditas Indonesia hanya kalah dari beberapa negara di Asia yakni Sri Lanka, Bangladesh dan Vietnam. Tapi untuk yang lain Indonesia masih lebih murah.

Jokowi mengatakan, untuk soal harga daging mahal, hal tersebut sesuai dengan jenis daging itu sendiri ada yang harganya Rp 80 ribu, ada yang Rp 120 ribu dan ada juga yang wagyu Rp 500 ribu. Jadi tergantung pada pilihan warga juga untuk mengonsumsi daging jenis apa.

Jokowi sendiri juga tidak mau menyalahkan maupun membenarkan pernyataan Prabowo tersebut. Tetapi, ia hanya menegaskan bahwa pihak tersebut harus melakukan cek ulang terhadap harga-harga daging dan komoditas lainnya di Indonesia dan negara lain.

Sementara itu, pihak Kementerian Pertanian (Kementan) pun melakukan klasifikasi terhadap pernyataan Prabowo tersebut. Menurutnya harga daging di Indonesia masih normal.

Mau Kuliah dengan Beasiswa ? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Fakta.news
Image : Kompas.com

Reponsive Ads