Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kementerian PAN-RB: Pendaftaran CPNS 2023 Akan Dibuka

Para pemburu lowongan kerja CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) mulailah bersiap-siap untuk berkompetsi. Di kabarkan pada tahun 2023 akan ada ...


Para pemburu lowongan kerja CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) mulailah bersiap-siap untuk berkompetsi. Di kabarkan pada tahun 2023 akan ada pembukaan lowongan CPNS. Hal tersebut dikemukanan oleh KemenPAN RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi). 

Pada tanggal 21 September 2022 lalu hasi dari Rapat Koordinasi APKASO bersama KemenPAN RB mrencanakan akan membuka rekrutmen CPNS 2023 mendatang.  Aba Subagja, Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, menjelaskan tentang rencana pembukaan Seleksi CPNS pada tahun 2023.

Melaluai Sosial media YouTube Apkasi Official Aba Subagja  menyatakan "Kapan merekrut CPNS? Insya Allah tahun depan, kami juga akan mengalokasikan jabatan-jabatan ASN tertentu," kata beliau.

Hanya formasi tertentu yang akan dibuka dalam pendaftaran CPNS 2023. Hal tersebut dikarenakan adanya jarak dalam sistem karier PNS pada formasi terntentu tersbut, speerti  hakim yang PNS, jaksa dan sebagainya. Dan tenaga-tenaga lain yang harus kita lihat," lanjutnya lagi.

Pada tahub 2022 ini pemerintah hanya akan membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun sayangnya jadwal resmi secara lengkap tentang proses rekrutmen PPPK. Hanya Kemendikbud yang telah merilis jadwal seleksi PPPK bagi formasi Guru. Dikutip dari situs resmi Kemdukbud, [pada 25 Oktober 2022 hingga 7 November 2022 dibuka pendaftaran seleksi PPPK Guru

Pada rekrutmen PPPK 2022 ini akan difokuskan untuk profesi guru, kesehatan, dan teknis, jelas BKN. Namun untuk tanggal pasti jadwal pendaftaran PPPK Non Guru belum diumumkan secara resmi oleh BKN. Selain itu Kemen PAN-RB telah menentukan formasi PPPK yang dibutuhkan hal tersebut berdasarkan data Kemenpanrb per 6 September 2022.

Pengumuman tersebut melalui media sosial Instagram, akun @kemenpanrb, menjelaskan rincian formasi yang dibutuhkan. Sayangnya kepastian tanggal dan jadwal pendaftaran PPPK Non Guru belum diumumkan secara resmi oleh BKN. Formasi PPPK yang dibutuhkan ditetapkan berdasarkan data Kemenpanrb per 6 September 2022 dan diumumkan media sosial Instagram, akun @kemenpanrb, menjelaskan rincian formasi yang dibutuhkan. Ingin update tentang informasi unik serta informasi berita menarik terbaru terkini, berita hari ini dalam negeri & internasional? klik earlspest kumpulan informasi menarik untuk kamu.


Reponsive Ads