Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Mengapa Perusahaan Memerlukan PR Agency Handal dan Terpercaya?

Menurut Charles S. Steinberg, tujuan dari public relation adalah menciptakan opini publik yang favorable tentang kegiatan-kegiatan yang dila...

Menurut Charles S. Steinberg, tujuan dari public relation adalah menciptakan opini publik yang favorable tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh badan yang bersangkutan. Secara singkat fungsi public relations adalah membina hubungan baik dan harmonis dengan publik melalui komunikasi dua arah sehingga apabila terjadi masalah maka mampu menyelesaikan masalah-masalah perusahaan/organisasi. Public Relation atau PR merupakan gabungan dari berbagai ilmu dan termasuk dalam jajaran ilmu-ilmu sosial seperti halnya ilmu politik, ekonomi, sejarah, psikologi, sosiologi, komunikasi, dan melalui perkembangannya teknologi telah menjadi bagian dari Public Relation.

Tanpa adanya seorang PR, perusahaan mungkin hanya bisa mengandalkan brand manager untuk meningkatkan brand awareness. Adapun dalam membangun brand awareness, seorang PR dapat melakukan beberapa cara, yakni sebagai berikut: Menciptakan inovasi dalam strategi marketing. Sebagai jembatan komunikasi dua arah, maka keberadaan public relation dalam perusahaan akan membantu membangun hubungan yang baik pula dengan media massa, memberi respons terhadap ketertarikan publik terhadap perusahaan, dan melakukan publisitas untuk meningkatkan brand awareness positif dengan cara bekerja sama dengan berbagai pihak.

Kegiatan Public Relations dibutuhkan agar dapat membangun image dan identitas perusahaan, terutama dalam bidang komunikasi yang berlangsung dalam suatu perusahaan agar mampu menjaga dan mempertahankan eksistensi di tengah persaingan. PR agency atau agen PR adalah unit independen yang dirancang untuk melayani banyak bisnis dengan membantu mereka menjembatani kesenjangan antara bisnis dan publik. PR agensi hadir tidak hanya untuk mempromosikan klien mereka tetapi juga membantu publik memperoleh persepsi positif tentang organisasi.  

Membina dan mempertahankan citra perusahaan atau produk barang dan jasa, baik dari segi kuantitas maupun kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumennya. Berupaya secara proaktif dalam menghadapi suatu kejadian negatif yang mungkin akan muncul di masa mendatang. Jika anda memerlukan PR agency handal dan terpercaya untuk Crisis Handling perusahaan anda, segera hubungi G-Communications sebagai PR agency di Indonesia yang dapat membantu untuk menangani krisis perusahaan.

Reponsive Ads