Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Tanggapan Menko DarminTerkait Impor Bawang Putih Terhalang Oleh Satu Menteri

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution. Image : Elshinta.com Netizen Indonesia - Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan L...

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution. Image : Elshinta.com

Netizen Indonesia -
Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso mengatakan, dirinya belum bisa mengimpor 100.000 bawang putih untuk memenuhi kebutuhan menjelang Ramadhan. Hal tersebut karena pelaksanaan impor terhalang izin dari seorang menteri.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution menjelaskan, bahwa dalam rapat koordinasi (Rakor) terakhir telah diputuskan untuk memberikan penugasan pada Bulog untuk mengimpor bawang putih.

Akan tetapi, ia enggan menjelaskan secara rinci terkait hal apa saja yang mengganjal pemberian izin pada Bulog untuk melakukan impor. Dasar pertimbangan pemberian izin impor kepada Bulog, dikarenakan harga komoditas bawang putih.

Menurut Budi Waseso, semua harga komoditas pangan menjelang Bulan Ramadhan, sudah stabil karena stok dan pasokan melimpah, seperti beras. Akan tetapi, terdapat satu komoditas pangan yang harganya masih fluktuatif dan pasokannya memang terhambat, yaitu bawang putih.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

Reponsive Ads