Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jokowi Yakin Ibu Kota Dapat Dipindahkan dari DKI Jakarta

Rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta membahas terkait pemindahan ibu kota. Image : Gresnews.com Netizen Indonesia - Presiden Jokowi...

Rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta membahas terkait pemindahan ibu kota. Image : Gresnews.com

Netizen Indonesia -
Presiden Jokowi yakin pemindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta terwujud suatu hari nanti. Oleh karena itu, Jokowi pun menekankan persiapan yang matang untuk mewujudkan hal tersebut. Hal itu diungkapkan Jokowi dalam rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta pada Senin (29/4)

Menurut Jokowi, memindahkan ibu kota negara membutuhkan persiapan yang matang. Sisi pilihan lokasi yang tepat, termasuk memperhatikan pada aspek geopolitik, geostrategis, kesiapan infrastruktur pendukung dan pembiayaan.

Jokowi menjelaskan, pemindahan ibu kota dari Jakarta sudah menjadi wacana lama yakni sejak pemerintahan pertama, presiden Ir.Soekarno. Akan tetapi, wacana itu timbul tenggelam karena tidak segera diputuskan dan tak direncanakan secara matang dan sistematis.

Ia juga menekankan, dalam hal pemindahan ibu kota, jangan sekedar memikirkan jangka pendek. Tapi, juga memikirkan jangka panjangnya.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kompas.com

Reponsive Ads