Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Perekonomian Dunia Alami Masa Sulit, Berdampak ke Indonesia

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi. Image : Liputan6.com Netizen Indonesia - Menurut International Monetary Fund (IMF) perekonomian dunia mel...

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi. Image : Liputan6.com
Netizen Indonesia - Menurut International Monetary Fund (IMF) perekonomian dunia melambat dan mengalami delicate moment atau masa sulit. Hal tersebut membuat pertumbuhan ekonomi global berstatus mengkhawatirkan dan berdampak juga terhadap Indonesia.

Menurut Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso menjelaskan IMF mengeluarkan world economy outlook yang baru dirilis. Bukannya malah confident (percaya diri) tetapi malah semakin pesimistis di 2019 untuk tingkat global.

Susiwijono menambahkan, jika beberapa minggu lalu diketahui adanya ketidakpastian ekonomi global, saat ini kondisinya lebih jelas. Tentunya kondisi ekonomi global berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia.

Ditingkat global yang sedang dalam kondisi sulit, akan mengharuskan Indonesia untuk terus berhati-hati dalam menerbitkan kebijakan yang terkait dengan ekonomi global. Dalam world economy outlook rilisan IMF dikatakan bahwa tak hanya perlambatan ekonomi, tahap recovery pun akan sulit.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Detik.com

Reponsive Ads