Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

MUI Imbau Semua Pihak Jangan Selesaikan Sengketa Pemilu di Jalan Kekerasan

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid. Image : Lampungpro.com Netizen Indonesia - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengim...


Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid. Image : Lampungpro.com

Netizen Indonesia -
Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau kepada semua pihak menggunakan jalur hukum dalam menyelesaikan tindak pelanggaran Pemilu. Jalur hukum yaitu jalan demokrasi yang dipilih oleh bangsa yang maju, religius, modern dan beradab.

Menurut Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid mengatakan kepada seluruh pihak untuk tak memberikan komentar yang mengarah pada upaya delegitimasi lembaga negara yang sah. Seperti, mengajak dan memprovokasi umat untuk melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum, demokrasi dan nilai-nilai konstitusi.

Menurut Zainut, Pemilu Serentak 2019, tak boleh menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Pilihan boleh berbeda tetapi semangat persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa harus tetap terpelihara dan terjaga.

Zainut juga mengapresiasi pada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang telah menunjukkan sikap kenegarawanan. Ia menilai kedua pasangan Indonesia, khususnya para pendukungnya, agar menjaga persaudaraan, persatuan, dan kesatuan.

Zainut meminta kepada masyarakat untuk dapat memyikapi seluruh proses tahapan Pemilu Serentak 2019 dengan sabar, tawakal dan terus berdoa. Supaya situasi dan kondisi seperti ini tetap terjaga dan terpelihara hingga semua proses tahapan pemilu berakhir.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Republika.com

Reponsive Ads