Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jack Ma Rencanakan Jam Kerja '9-9-6'

Jack Ma. Image : Cnbcindonesia.com Netizen Indonesia - Miliuner sekaligus pendiri Alibaba, Jack Ma membuat peraturan jam kerja bagi pega...

Jack Ma. Image : Cnbcindonesia.com

Netizen Indonesia -
Miliuner sekaligus pendiri Alibaba, Jack Ma membuat peraturan jam kerja bagi pegawainya yg sangat kontroversi. Ia ingin menerapkan 72 jam seminggu atau 12 jam kerja per hari kepada para karyawannya. Jam kerja tersebut dinamai dengan '9-9-6' yaitu masuk jam 9 pagi pulang jam 9 malam, dalam 6 hari.

Jack Ma menjelaskan, seharusnya para karyawannya bersyukur karena dapat kesempatan bekerja dan belajar yang cukup banyak. Ia pun menambahkan banyak perusahaan dan orang-orang yang tidak memiliki kesempatan untuk bekerja 996 ini.

Akan tetapi, keputusan Jack Ma tersebut menimbulkan berbagai respons, salah satunya protes akan keputusan ini.

Beberapa karyawannya pun telah menyuarakan protesnya dalam GitHub pada Maret lalu mengenai '9-9-6' ini, protesnya pun berkembang menjadi viral. Mereka mengatakan dengan adanya jam kerja tersebut  membuat mereka masuk ke ICU (unit perawatan intensif)

Adapun beberapa perusahaan yang menerapkan jam kerja tersebut, yaitu Alibaba, pembuat drone DJI dan Bytedance perusahaan aplikasi TikTok.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

Reponsive Ads