Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Aksi MayDay Diyakini Tak Akan Ganggu Iklim Investasi

Peringatan Hari Buruh Internasional (MayDay). Image : Batam.Tribunnews.com Netizen Indonesia - Rencana aksi ribuan buruh pada peringatan...

Peringatan Hari Buruh Internasional (MayDay). Image : Batam.Tribunnews.com

Netizen Indonesia -
Rencana aksi ribuan buruh pada peringatan Hari Buruh Internasional (MayDay) diyakini tak akan ganggu iklim investasi di dalam negeri.

Menurut Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Widjaja Kamdani menjelaskan, pertemuan antara Presiden Jokowi dengan sejumlah perwakilan konfederasi serikat pekerja, akan membuat peringatan May Day menjadi lebih kondusif.

Sedangkan, terkait dengan salah satu tuntutan buruh yang akan di suarakan pada Peringatan May Day yakni kenaikan upah, hal tersebut telah dipenuhi oleh pemerintah melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Shinta pun menambahkan, Jika buruh tak puas dengan kenaikan gaji yang diberikan oleh perusahaan tempatnya bekerja, maka buruh seharusnya berkomunikasi dengan perusahaan untuk menyatakan keinginannya tersebut. Bukan dengan menggelar aksi unjuk rasa.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

Reponsive Ads