Tanggapan KPU Sumut Terkait Video Surat SuaraTercoblos untuk Pasangan Jokowi-Ma'ruf

Tanggapan KPU Sumut Terkait Video Surat SuaraTercoblos untuk Pasangan Jokowi-Ma'ruf

Senin, 04 Maret 2019, 17.35
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg


Perakitan kotak suara. 

Netizen Indonesia - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara Yulhasni membantah adanya kabar surat suara dalam keadaan tercoblos untuk pasangan nomor urut 01 di Medan. Menurutnya, video yang beredar sebelumnya itu merupakan kabar bohong atau hoax.

Yulhasni menjelaskan, sebelumnya telah beredar video viral di Facebook terkait adanya surat suara tercoblos untuk pasangan nomor urut 01, masa beramai-ramai mendatangi kantor yang disebut KPU kota Medan. Massa memprotes karena adanya surat suara yang sudah tercoblos.

Yulhasni mengatakan video tersebut adalah video di kantor KPU Tapanuli Utara pada tahun 2018. Saat itu, massa tidak puas dengan adanya hasil rekapitulasi pemilihan bupati di TPS 8 Desa Siborong-borong dan mendatangi KPU.

Setelah mengetahui adanya video hoax tersebut, dirinya langsung melakukan kroscek ke KPU Kota Medan dan KPU Tapanuli Utara. Kemudian, KPU Sumatera Utara melaporkan akun Facebook atas nama Muhammad Adrian sebagai akun pertama penyebar video kepada pihak kepolisian.

Yulhasni menambahkan ,KPU Sumatera Utara belum menerima surat suara Pilpres 2019. Ia pun memastikan nantinya surat suara akan terjamin keamanannya karena disimpan di gudang dekat Badara Polonia.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Tempo.co
Image : Viva.co.id

TerPopuler