Proses Penyusunan Zonasi Laut DKI Jakarta Masih Dalam Progres

Proses Penyusunan Zonasi Laut DKI Jakarta Masih Dalam Progres

Jumat, 01 Maret 2019, 20.16
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg

Netizen Indonesia - Awal 2019, sekitar 17 provinsi sudah menerbitkan dan menetapkan peraturan daerah (Perda) tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil (RZWP3K) atau zonasi laut. Dari 17 provinsi, DKI Jakarta belum termasuk.

Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Brahmantya Satyamurti Poerwadi menjelaskan, saat ini proses penyusun zonasi laut DKI Jakarta beserta 10 daerah lainnya dalam proses perbaikan dokumen final dan anggaran.

Sementara itu, 17 provinsi yang sudah menetapkan RZWP3K adalah Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, Kalimantan Utara, NTT, NTB, Jawa Timur, Yogyakarta, Lampung, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Mengingat semua pemprov mendapat mandat untuk membuat RZWP3K, maka KKP terus berupaya melakukan percepatan penyusunan RZWP3K di 34 provinsi.Bahkan, pihaknya juga mendorong secara penuh Perda RZWP3K ini dibentuk Peraturan Gubernur (Pergub).

Mau Kuliah dengan Beasiswa ? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com
Image : Tirto.id

TerPopuler