Jusuf Kalla Tanggapi Kubu Prabowo-Sandi Terkait Tarif Tol

Jusuf Kalla Tanggapi Kubu Prabowo-Sandi Terkait Tarif Tol

Jumat, 08 Februari 2019, 19.45

Netizen Indonesia - Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak setuju dengan anggapan kubu Prabowo-Sandi bahwa tarif tol di Indonesia mahal, menurutnya di Malaysia juga mahal tergantung berapa tahun, kalau termurah justru ke Bogor Tol Jagorawi mungkin termurah di dunia.

Jusuf Kalla mengatakan, tarif tol di Indonesia bervariatif. Semua tergantung lama atau tidaknya jalan tol tersebut dibuat. Ia juga menambahkan investsi baru memang agak mahal tapi tidak semua mahal, yang mahal itu yang baru-baru.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dirinya akan mengevaluasi tarif tol terutama tol Trans-Jawa.

Evaluasi tersebut berawal dari unggahan Dahnil Simanjuntak yang mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara dengan tarif tol termahal di Asia Tenggara. Ia juga menyebutkan biaya pembangunan dari LKKP bahwa pembangunan tol di Indonesia tiga kali lebih mahal dari Thailand.

Menurut Kepala BPTJ Herry Trisaputra menjelaskan, bahwa penentuan tarif tol di Indonesia dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya tanggal mulai pembuatan, luas, investasi, hingga kontur daerah.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Fakta.news
Image : Tribunnews.com

TerPopuler