Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Pilih Saja Fakultas Psikologi UHAMKA

Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Pilih Saja Fakultas Psikologi UHAMKA

Senin, 07 Januari 2019, 11.11
Netizen - Fakultas Psikologi UHAMKA menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin mendapatkan pengetahuan yang mencukupi mengenai psikologi manusia. Tak bisa dipungkiri profesi yang berhubungan dengan psikologi manusia semakin dibutuhkan di masa mendatang. Jurusan ini memang cocok dipilih untuk orang-orang tertentu saja, demikian pula dengan pilihan karirnya juga terbatas. Tapi, bukan berarti tidak berpotensi. Lulusan fakultas psikologi memiliki peluang untuk bisa bekerja di jalur psikologi klinis, psikologi kesehatan, psikologi industri-organisasi dan psikologi forensik.

Peluang lulusan kerja jurusan psikologi juga semakin banyak dibutuhkan. Bahkan hingga tahun 2018 ini, peluang kerja lulusan psikologi meningkat hingga 12% dari tahun sebelumnya dan diperkirakan akan semakin besar di masa mendatang. Permintaan layanan psikologis semakin dibutuhkan di sekolah-sekolah, pusat rehabilitasi, perusahaan, rumah sakit dan lembaga sosial lainnya.

Profesi yang berhubungan dengan psikologi manusia dianggap sebagai profesi yang menantang dan dihargai. Profesi ini cocok bagi Anda yang suka memecahkan masalah teoritis atau praktis. Beberapa psikolog melakukan pembelajaran yang mendalam mengenai perilaku dan hubungan antar manusia. Hal ini dibutuhkan untuk memecahkan permasalahan yang mungkin timbul dalam individu, komunitas masyarakat atau kelompok karyawan perusahaan. Proses pemahaman karakter dan cara pikir manusia yang selalu berubah-ubah inilah yang membuat profesi ini menantang.

Dengan memilih jurusan psikologi di UHAMKA, Anda tak hanya mempelajari mengenai psikologi manusia. Tapi juga mempelajari bagaimana caranya bisa mengintegrasikan nilai-nilai Islam melalui penelitian. Lulusan psikologi UHAMKA juga diharapkan bisa menghasilkan suatu karya yang bermanfaat bagi orang banyak sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Meski bukan jurusan pendidikan, kuliah di Fakultas Psikologi UHAMKA juga membuka peluang menjadi tenaga pendidik psikologi. Hal ini bisa diraih jika Anda melanjutkan pendidikan ke pascasarjana psikologi. Alih-alih mendalami bidang konseling atau pekerjaan sosial, Anda bisa berbakti kepada almamater dengan menjadi tenaga pengajar di kampus dan berbagai ilmu dengan mahasiswa psikologi baru. Sebenarnya cukup banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengambil kuliah di fakultas psikologi baik di UHAMKA maupun di tempat lain. Sepanjang benar-benar belajar dengan sungguh-sungguh, Anda bisa melebarkan sayap di lingkup profesi psikologi dimana saja.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @neuroscience_center_uhamka

TerPopuler