Alasan Memilih Kuliah di Jurusan Perbankan Syariah UHAMKA

Alasan Memilih Kuliah di Jurusan Perbankan Syariah UHAMKA

Minggu, 06 Januari 2019, 10.14

Netizen - Jurusan perbankan termasuk jurusan yang paling banyak dipilih oleh para calon ekonom muda. Termasuk jurusan Perbankan Syariah UHAMKA. Banyaknya calon mahasiswa yang berminat pada jurusan perbankan mambuat jurusan perbankan syariah turut kecipratan getahnya. Jurusan yang satu ini banyak diminati seiring dengan perkembangan ekonomi syariah yang cukup pesat. Itu sebabnya tak ada salahnya jika Anda memilih jurusan ini saat kuliah nanti.

Jurusan perbankan syariah dipandang memiliki potensi lulusan yang banyak dibutuhkan terutama dengan banyaknya bank syariah yang bermunculan di masyarakat. Masyarakat pun tak segan lagi memilih bank syariah sebagai lembaga pengelola keuangan mereka. Jumlah tenaga ahli perbankan syariah yang terbatas juga membuat jurusan perbankan syariah ini menjadi sangat potensial.

Menurut data yang dihimpun pada tahun 2015, setidaknya industri perbankan syariah membutuhkan minimal 5.000 hingga 6.000 lulusan baru. Sementara itu, perguruan tinggi hanya bisa memasok sekitar 2.000 lulusan per tahunnya. Hal ini membuat peluang pekerjaan lulusan perbankan syariah jadi makin besar. Profesi lulusan perbankan syariah ini tak hanya berpeluang bekerja di bank syariah saja, tapi juga di bank konvensional.

Kebutuhan akan tenaga ahli perbankan syariah ini belum bisa tercukupi karena masih terbatasnya jumlah sekolah tinggi yang menyediakan prodi perbankan syariah. Padahal, kebutuhan akan tenaga ahli perbankan syariah semakin banyak tiap tahunnya. Untuk memenuhi kebutuhan ini, UHAMKA menyediakan jurusan studi Perbankan Syariah yang siap membekali mahasiswanya dengan ilmu perbankan yang dibutuhkan oleh korporasi.

Mengandalkan tenaga pengajar yang berpengalaman dan berkualitas serta praktek kerja yang bermutu, UHAMKA siap menghasilkan tenaga ahli perbankan syariah yang menguasai bidangnya. Tenaga ahli lulusan jurusan perbankan syariah ini diharapkan mampu mengintegrasikan ilmu-ilmu ekonomi, perbankan syariah dan ilmu-ilmu keislaman dengan baik di dunia kerja. Lulusan dari jurusan Perbankan Syariah UHAMKA juga didorong untuk memiliki jiwa entrepreneur yang tinggi, berakhlak, terampil dalam penelitian, bersedia terjun ke masyarakat dan mampu melaksanakan dakwah. Jadi, lulusan jurusan perbankan syariah ini bisa diandalkan dan memiliki jiwa kreatif namun tak meninggalkan ilmu-ilmu agamanya.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : youtube.com/Praktikum Lab. Bank Syariah UHAMKA



TerPopuler