Peluang Sukses Kuliah di Pendidikan Bahasa Arab UHAMKA

Peluang Sukses Kuliah di Pendidikan Bahasa Arab UHAMKA

Sabtu, 05 Januari 2019, 10.08
Netizen - Tahukah Anda kalau cakupan prospek kerja jurusan Pendidikan Bahasa Arab UHAMKA itu sangat luas? Bahasa Arab Termasuk Bahasa Internasional Meski tidak sepopuler seperti jurusan pendidikan bahasa asing lainnya, jurusan pendidikan bahasa Arab sebenarnya menawarkan prospek sangat besar. Kini, bahasa Arab bukan hanya dipakai sebagai bahasa untuk belajar agama saja, tapi juga digunakan sebagai bahasa internasional bahkan bahasa ilmiah. Jadi, sebagai lulusan pendidikan bahasa Arab, Anda berpotensi untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan besar.

Profesi yang berhubungan dengan bahasa Arab sebenarnya cukup banyak. Sebagai lulusan pendidikan bahasa Arab, Anda berpeluang untuk bekerja sebagai pengkaji buku maupun kitab berbahasa Arab. Bekal pendidikan bahasa Arab saat kuliah membuat Anda akan lebih mudah memahami teks berbahasa Arab. Teks berbahasa Arab ini tak hanya berkaitan dengan tema keagamaan saja, tapi juga berbagai disiplin ilmu lainnya.
Selain menjadi pengkaji teks berbahasa Arab, Anda juga berpeluang untuk menjadi penulis. Kemampuan berbahasa dan menulis Arab membuat tulisan Anda memiliki nilai lebih. Belum lagi jika Anda mengenal kebudayaan kawasan Timur Tengah. Hal ini membuat Anda bisa memasukkan unsur-unsur budaya tersebut ke tulisan Anda sehingga memiliki ciri khas dan menjadi karya sastra yang berbeda dari karya pengarang lainnya.

Lulusan pendidikan bahasa Arab juga berkesempatan untuk menjadi tenaga pengajar. Indonesia memiliki kebutuhan tenaga pengajar baik guru maupun dosen berbahasa Arab yang cukup banyak. Belum lagi tunjangan untuk tenaga pengajar ini sekarang cukup besar sehingga dipandang cukup menguntungkan. Bila Anda memiliki kemampuan yang memadai, jangan ragu untuk memilih profesi tenaga pengajar ini.

Bagi Anda yang menguasai bahasa Arab, Anda memiliki peluang besar untuk bekerja sama dengan pengusaha kawasan Timur Tengah. Kemampuan berbahasa Arab ini membuka peluang profesi diplomat, juru bicara maupun staf kedutaan di negara-negara tersebut. Bahkan peluang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke universitas di kawasan Timur Tengah juga terbuka lebar untuk lulusan jurusan pendidikan bahasa Arab ini. Jadi, jangan ragu untuk mengambil langkah yang berbeda yakni mengambil kuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Arab UHAMKA.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : bemfaiuhamka.ac.id

TerPopuler