PAN Tanggapi Demo Bawaslu, Bawa Bukti Adanya Dugaan Kecurangan Pemilu

PAN Tanggapi Demo Bawaslu, Bawa Bukti Adanya Dugaan Kecurangan Pemilu

Jumat, 10 Mei 2019, 12.24
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN). Image : Bbc.com

Netizen Indonesia - Massa yang tergabung dalam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak) melakukan unjuk rasa didepan kantor Bawaslu, Thamrin Jakarta Pusat. Unjuk rasa tersebut menuntut agar capres nomor urut 02 Jokowi-Ma'ruf didiskualifikasi dari Pemilu 2019 karena adanya dugaan kecurangan.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eggi Sudjana juga hadir dalam aksi itu. Ia sempat meminta masuk ke gedung Bawaslu untuk menyampaikan bukti kecurangan yang dimiliki. Akan tetapi, rencana tersebut dihadang petugas kepolisian yang berjaga dengan alasan tak memiliki surat izin.

Ia menjelaskan, ada banyak sekali bukti kecurangan yang ia dapatkan. Salah satunya adalah penemuan surat suara yang telah dicoblos lebih dahulu dari waktu yang telah ditentukan di Malaysia.

Eggi mengatakan, karena tak diizinkan masuk, rencananya Jum'at (10/5) pihaknya akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di Bawaslu dan KPU, selain melakukan unjuk rasa, aksi tersebut juga akan mendeklarasikan kemenangan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Aksi tersebut, akan dimulai dari Masjid Istiqlal setelah shalat Jum'at.

Terkait surat izin, Eggi mengatakan, telah diurus oleh pihak lain. Dirinya tak mengurusi hal tersebut.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Republika.co.id

TerPopuler