Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

MK Siap Hadapi Sengketa Pemilu 2019

Mahkamah Konstitusi. Image : Wordpress.com Netizen Indonesia - Mahkamah Konstitusi (MK) mengatakan, telah siap menghadapi sengketa Pemil...

Mahkamah Konstitusi. Image : Wordpress.com

Netizen Indonesia -
Mahkamah Konstitusi (MK) mengatakan, telah siap menghadapi sengketa Pemilu 2019. Ada enam aspek yang sudah dilakukan MK untuk melancarkan proses sengketa hasil pemilu.

Menurut Juru Bicara MK, Fajar Laksono mengatakan, MK sudah siap 100 persen. Ada enam aspek yang sudah dilakukan MK dalam menghadapi sengketa hasil pemilu.

Enam sengketa tersebut yakni, regulasi, sumber daya manusia (SDM) termasuk koordinasi dengan polri, sarana dan prasarana, pelatihan dan bimbingan teknis (bimtek) hukum acara kepada seluruh pemangku kepentingan MK.

Setelah itu, aplikasi pengajuan sengketa berbasis teknologi dan informasi, serta kultur integritas yang semuanya ditujukan memperlancar penanganan sengketa hasil pemilu.

Ia mengingatkan kepada para peserta pemilu yang hendak mengajukan sengketa PHPU supaya melengkapi berkas dengan jelas seperti daftar alat bukti dan saksi yang berkompeten.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kompas.com

Reponsive Ads