Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Investasi Bakal Mengalir Deras ke Indonesia Setalah Pemilu 2019

Ilustrasi Investasi. Image : Akuratnews.com Netizen Indonesia - Investasi diyakini akan mulai mengalir masuk ke Indonesia setelah berlan...

Ilustrasi Investasi. Image : Akuratnews.com

Netizen Indonesia -
Investasi diyakini akan mulai mengalir masuk ke Indonesia setelah berlangsungnya Pemilu 2019. Karena, selama ini banyak investor yang menunggu kondisi setelah pesta demokrasi dan kandidat calon presiden serta calon wakil presiden yang nantinya akan terpilih.

Menurut Ekonom Asia Development Bank Institute, Eric Suganti menjelaskan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada 2019 ini investor menyoroti pelaksanaan dan hasil dari pemilu. Banyak yang masih menunggu kondisi di dalam negeri pasca pemilu.

Menurut Pengamat Kebijakan Publik, Sidik Pramono menjelaskan, meski pemilu berlangsung relatif aman dan kondusif. Akan tetapi, masih ada satu hal lagi yang harus dipenuhi jika ingin investasi nasional segera tumbuh, yakni terkait kepastian investasi.

Menurutnya, tingginya tingkat ketidakpastian investasi di Indonesia disebabkan karena kebijakan yang sering berubah-ubah. Hal tersebut yang sering dikeluhkan oleh para investor.

Sidik menambahkan, hal tersebut yang membuat investor merujuk pada suatu kebijakan untuk menjalankan bisnisnya harus mengalami kerugian karena kebijakannya berubah dan tak sejalan dengan rencana bisnis yang sudah disusun oleh para investor.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

Reponsive Ads