3 Fakta Menarik Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok yang Tinggal di Gang Sempit

3 Fakta Menarik Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok yang Tinggal di Gang Sempit

Selasa, 09 April 2019, 14.17

Istilah Crazy Rich saat ini mulai sering digunakan publik, tepatnya untuk menggambarkan individu atau sekumpulan orang yang tajir melintir. Istilah ini muncul sejak hadirnya buku dan film yang berjudul Crazy Rich Asian. Di Indonesia sendiri tidak banyak orang yang bisa memegang title seperti itu, hanya mereka yang memiliki harta melimpah saja bisa dikatakan sebagai Crazy Rich di Indonesia.

Salah satu orang yang bisa dikatakan Crazy Rich di Indonesia adalah Ahmad Sahroni. Ia dikenal dengan julukan Crazy Rich Tanjung Priok karena dinilai sebagai salah satu orang kaya di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam sebuah unggahan video di kanal YouTube Rans Entertaiment, Raffi Ahmad beberapa kali membagikan kisah inspiratif di balik kisah sukses seorang pengusaha. Salah satunya adalah kisah sosok Ahmad Sahroni. Di balik kesuksesannya saat ini ternyata pria yang dijuluki Crazy Rich Tanjung Priok memiliki fakta menarik yang cukup bikin sesak kaget.

Berikut Liputan6.com rangkum 3 fakta menarik Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok yang tinggal di gang sempit, Selasa (9/4/2019).

1. Rumah mewah di gang sempit

Kebanyakan orang tajir Jakarta pasti memilih untuk tinggal di perumahan-perumahan elite. Namun, Ahmad Sahroni malah memutuskan untuk tinggal di Tanjung Priok. Tanjung Priok sendiri merupakan sebuah kawasan di Jakarta Utara dan juga merupakan merupakan pelabuhan terpadat di Indonesia.

Meskipun di perkampungan dan melewati gang sempit, unik Ahmad Sahroni memiliki rumah mewah di kawasan perkampungan daerah Tanjung Priok. Rumah yang ia miliki ini memiliki desain yang mewah dan juga mempunyai lift khusus.

Usut punya usut, sejak kecil Ahmad Sahroni memang sudah tinggal dan lahir di perkampungan tersebut. Karena membangun atau membeli rumah di perkampungan elite sudah biasa, Ahmad Sahroni pun lebih memilih untuk merenovasi rumah aslinya secara besar-besaran.

Tak hanya itu Ahmad Sahroni memiliki alasan bijak kenapa memilih untuk tinggal di dan membangun rumah di gang sempit, selain dekat dengan orangtuanya ia juga bisa mengabdi di tempat kelahirannya dan membangun wilayah tempat tinggalnya.

2. Pernah bekerja sebagai sopir dan tukang semir sepatu

Dalam unggahan video di kanal YouTube Rans Entertaiment, Ahmad Sahroni bercerita bhawa dulunya hanya seorang sopir di sebuah perusahaan, namun hebatnya lagi dalam waktu empat tahun ia bisa memiliki perusahaan tersebut hingga saat ini.

Tidak hanya itu, suatu saat duduk-duduk di lobi kantor perusahaannya karena cuaca di luar sangat panas. Namun, salah seorang pemilik perusahaan tempat ia bekerja sebagai sopir tersebut tiba-tiba datang dan mengusirnya.

Tidak hanya pernah bekerja sebagai sopir, sewaktu SMP sosok Ahmad Sahroni yang saat ini dikenal sabagai salah satu Crazy Rich Tanjung Priok ini pernah bekerja sebagai tukang semir sepatu. Namun berkat kerja kerasnya dan tidak disangka sekarang sosok mantan dari sopir dan tukang semir sepatu itu telah sukses dan berhasil. Kepada netizen, Roni pun memberikan tips dan saran mengenai kesuksesannya.

"Lagi berusaha memang hambatannya banyak, terutama bagaimana mental itu dilatih dan adrenalin kita bagaimana menerima apa yang terjadi. Dan itu tidak semua orang akan bisa. Orang biasanya kalau drop sekali, dia pasrah. Nah itu nggak boleh. Jadi setiap apa yang dilakukan untuk memajukan diri perlu hambatan," ujar Roni dalam video RANS Entertainment. 

3. Ketua pecinta mobil sport mewah di Indonesia yang tidak pernah bertemu ayahnya

Bagi para pecinta otomotif nama Ahmad Sahroni pastinya sudah tak asing lagi. Beliau merupakan ketua klub atau komunitas mobil sport Ferrari hingga McLaren Indonesia. Dan siapa sangka jika Ahmad Sahroni rupanya juga teman baik dari Raffi Ahmad yang memang punya hobi koleksi mobil sport.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berkesempatan untuk melihat deretan koleksi mobil mewah milik pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut. Di dalamnya terpakir deretan mobil mewah berharga miliaran.

Sebut saja McLaren, Tesla Model X, hingga Ferrari F360 Spider ada di dalam garasi ini. Tak hanya mobil, di garasi ketiga ini juga terparkir sejumlah moge dengan cc besar. Sebut saja motor Ducati, hingga Aprilia.

Selain memiliki kendaraan mewah namun sejak kecil sosok inpsiratif ini tidak pernah merasakan kasih sayang ayahnya sejak ia lahir.

"Gua dulu lahir ke dunia ini lahir tanpa bapak. Jadi setelah lahir, bapak gua meninggalkan emak gue lah ceritanya. Nggak pernah ketemu, bentuk mukanya pun nggak tahu. Nah, gue pengen mereka, dua anak ini selalu bersama gue, ke mana aja pasti gue ajak. Jadi jangan sampai kayak gue lah, tidak pernah merasakan kasih sayang bapak," ujar Roni.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Liputan6.com
Sumber : Liputan6.com 

TerPopuler