Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Rencana DPR Terkait Pembuatan Regulasi Fintech

Financial Techology. Image : Forbes.com Netizen Indonesia - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya sedang ...

Financial Techology. Image : Forbes.com

Netizen Indonesia - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya sedang mengkaji rencana pembuatan regulasi terkait financial technology.

Menurut Bambang, semua usulan tersebut dari masyarakat sedang dalam kajian DPR, hal tersebut sangat tergantung kepada apa yang diharapkan oleh publik, bisa berasal dari inisiatif pemerintah, berasal dari DPR semua sedang dalam kajian plus minus.

Aturan tersebut diharapkan dapat mengatur sekaligus dapat menarik manfaat dari perkembangan teknologi digital di sektor keuangan.

Bambang pun menambahkan, selama ini hal tersebut belum bisa dijangkau, akan tetapi dalam waktu dekat sedang membahas dengan pemerintah agar triliunan transaksi bisa ditarik pajaknya sehingga ada tambahan pemasukan bagi negara.

Namun, Bambang menjelaskan bahwa peraturan saat ini sudah dapat mengatur fintech, seperti undang-undang perlindungan konsumen dan keuangan.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

Reponsive Ads