Program Profesi Apoteker UHAMKA Untuk Kualitas SDM Berkompetensi Tinggi

Program Profesi Apoteker UHAMKA Untuk Kualitas SDM Berkompetensi Tinggi

Kamis, 31 Januari 2019, 14.48

Netizen - Program Profesi Apoteker UHAMKA merupakan program studi yang menjadi bagian dari Fakultas Farmasi Dan Sains dengan masa belajar singkat yaitu hanya 2 semester saja. Program ini merupakan program lanjutan bagi para lulusan sarjana Farmasi yang ingin terjun di bidang profesional terutama menjadi seorang apoteker yang memiliki kompetensi dan juga kualifikasi di institusi kesehatan. Selama masa belajar 2 semester, peserta didik program ini akan diperdalam ilmunya mengenai teknis-teknis yang berhubungan dengan kefarmasian untuk menyiapkan SDM yang memiliki kemampuan apoteker berkualitas tinggi dan didukung dengan akhlak yang berdasarkan ajaran Islami. Bagi Anda yang saat ini mengantongi ijazah Sarjana Farmasi, bisa melanjutkan studi di Program Profesi Apoteker UHAMKA dengan kurikulum yang padat dan menyeluruh demi mencetak SDM yang berdaya saing tinggi.

Program Profesi Apoteker UHAMKA adalah program khusus bagi Anda pemilik ijazah Sarjana Farmasi untuk menjadi seorang apoteker yang profesional. UHAMKA menggunakan kurikulum yang secara khusus didesain untuk mencetak Sumber Daya Manusia dengan kompetensi yang tinggi dan siap kerja di dunia institusi dan fasilitas kesehatan baik negeri maupun swasta. Di mana tenaga apoteker berkualitas dan memiliki sikap pelayanan yang baik saat ini sangat dibutuhkan di dunia profesional bidang kesehatan. Selama 2 semester maka peserta didik program ini akan memiliki kompetensi sebagai berikut:

1.              Apoteker yang memiliki sifat intelektual serta beriman dan bertakwa kepada Allah SWT , memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan juga integritas kepribadian yang tinggi
2.             Memiliki pemahaman yang kuat mengenai konsep dasar ilmiah, metodologi dan juga penerapan ilmu pengetahuan di bidang keahlian Apoteker
3.             Memiliki kemampuan untuk melaksanakan jabatan-jabatan yang ada pada organisasi publik atau swasta, dan juga bisa mengembangkan diri untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi.

Selama kurang lebih satu tahun yang dibagi menjadi dua semester peserta didik Program Profesi Apoteker UHAMKA akan dibekali dengan ilmu teori dan juga terapan yang saat ini dibutuhkan di dunia profesional kesehatan. Pada masa belajar Semester 1, peserta didik  akan dibekali dengan ilmu yang memiliki porsi 22 SKS, sedangkan pada semester porsinya adalah 10 SKS yang termasuk di dalamnya adalah PKP Apotek, PKP Rumah Sakit, PKP pilihan institusi pemerintahan (BPOM, Kemenkes, Dinkes) maupun industri kefarmasian lainnya, serta Ujian Apoteker yang akan menentukan peserta didik lulus atau tidak, siap atau tidak untuk menjadi pengisi kebutuhan SDM bidang apoteker yang saat ini peluangnya cukup besar di dunia profesional.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @apotekeruhamka30

TerPopuler