Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Libur Akhir Tahun? Ini 5 Rekomendasi Wisata Alam Sekitar Jakarta

Rutinitas kehidupan masyarakat di Jakarta biasa menghadapi kemacetan, polusi udara yang buruk dan suasana hidup penuh dengan tekanan hal ter...

Rutinitas kehidupan masyarakat di Jakarta biasa menghadapi kemacetan, polusi udara yang buruk dan suasana hidup penuh dengan tekanan hal tersebut membuat warga Jakarta membutuhkan suasana baru yang indah dan sejuk untuk pelepas penat mereka. Beberapa warga Jakarta memanfaatkan libur akhir tahun untuk mendatangi wisata alam karena butuh untuk menikmati suasana alam yang penuh dengan ketenangan.

            Rekomendasi tempat wisata alam ini bisa menjadi sarana hiburan warga Jakarta tanpa harus menghabiskan waktu panjang untuk menikmati libur akhir tahunnya.

Berikut adalah wisata alam yang terletak disekitar Jakarta.

   Image : @curugleuwihejo_tourguide

1.      Curug Leuwi Hejo

   Berlokasi di Sentul, Kabupaten Bogor curug ini hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan darat dari Jakarta. Pesona air terjun ini memiliki pemandangan alam yang sangat Indah dengan bebatuan sekitar air terjun dapat memanjakan mata yang takjub akan keindahannya, selain dapat bersua foto wisatawan juga dapat merasakan berendam disejuknya air curug yang membuat perasaan menjadi tentram dan sejenak dapat melepaskan penat dan menenangkan pikiran.

Image : Muhammad Rivky Ghiffari

2.      Gunung Kencana

Bagi masyarakat yang mempunyai hobi mendaki gunung tidak ada salahnya untuk menjajal gunung dengan ketinggian 1803 MDPL ini, gunung ini dapat dibilang ramah bagi pendakian karena hanya memerluhan waktu tempuh pendakian 1-2 jam saja kita sudah bisa sampai ke puncak gunung. Wisatawan bisa banyak memiliki waktu bersantai dengan suasana alam yang asri sambil menunggu suasana pagi hari yang menawarkan pemandangan gunung Gede Pangrango dan gunung Salak yang sangat terlihat Indah. Gunung kencana ini terletak di Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Image : @pulauseribuofficial

3.      Kepulauan Seribu

Tidak perlu jauh – jauh ke Banten untuk merasakan suasana pantai dan lautan, warga Jakarta bisa mendatangi kepulauan seribu untuk bersenang – senang dengan suasana laut yang Indah. Kepulauan seribu menawarkan banyak sekali destinasi wisata kepulauan dengan pesona alam yang berbeda – beda, seperti pulau untung jawa, pulau pari dan lain sebagainya. Kepulauan seribu masih masuk kawasan DKI Jakarta dengan wilayah yang meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta.

Image : @bukitkabayan

4.      Bukit Kabayan

Area camping yang terletak ditepi hutan gunung Salak ini menawarkan pemandangan hutan yang asri dengan suasana yang masih dipenuhi pepohonan tinggi membuat wisata ini nyaman dan tidak terlalu panas ketika siang hari. Hanya memerlukan waktu tempuh 2-3 jam masyarakat dapat menikmati kebersamaan dengan teman ataupun keluarga untuk menikmati wisata Bukit Kabayan dengan penuh keceriaan. Wisata ini terletak di kawasan Gunung Bunder 2, Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Image : @ragunanzoo
Taman Margasatwa Ragunan

Bagi keluarga yang ingin berpiknik sekaligus memberikan edukasi kepada anak kebun binatang ini adalah tempat yang cocok untuk dicoba, karena wisata ini menyajikan berbagai macam hewan asli indonesia maupun hewan dari luar daerah indonesia yang sengaja dilestarikan oleh pihak Taman Margasatwa Ragunan sebagai media pembelajaran dan sumber pengetahuan mengenai alam bebas bagi warga Jakarta. Taman Margasatwa ini terletak di Pasar minggu, Jakarta Selatan.

Reponsive Ads