Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Fisip Uhamka Tanda Tangani Kerja Sama Dengan Metro TV

Fisip Uhamka Tanda Tangani Kerja Sama Dengan Metro TV Fisip Uhamka melakukan kerja sama dengan Metro TV terkait Program Magang yang dimana h...

Fisip Uhamka Tanda Tangani Kerja Sama Dengan Metro TV


Fisip Uhamka melakukan kerja sama dengan Metro TV terkait Program Magang yang dimana hal tersebut sudah umum untuk kesinergian antara Sektor Pendidikan dengan pihak Media Massa. Kerjasama ini sebagai upaya untuk memperkuat Program Magang Kampus Merdeka, selain itu kolaborasi ini sebagai upaya Metro TV yang ingin terus berkontribusi dalam mendukung sektor Pendidikan.   

Proses tanda tangan kerja sama berlangsung di Fisip Uhamka yang didampingi oleh Tellys Corliana, M. Hum. (Dekan) Nurlina Rahman, S.Pd., M.Si. (Wakil Dekan 1) Rifma Ghulam Dzaljad, S.Ag., M.Si. (Wakil Dekan 2) dan Farida Hariyati, S.IP., M.IKom. (Kaprodi. Ilmu Komunikasi Uhamka). Dalam Program kerja sama ini METRO TV membuka kesempatan 10 sampai 20 Mahasiswa Uhamka untuk bisa mnegikuti program magang di METRO TV dengan berbagai macam jenis posisi yang mahasiswa kuasai. 

Sesuai dengan Program yang dicanangkan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. terkait Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kolaborasi Industri dengan sektor Pendidikan menjadi hal wajib dan penting. Kerja sama ini sebagai upaya mendorong Mahasiswa untuk menguasai bidang keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. 

"Masih banyak anak anak Jurnalisitik ingin mengasah kemampuan menulisinya memilih paltfrom Media cetak untuk wadah belajarnya, berharapnya sih nanti kedepanya teman – teman bisa punya pengalaman belajar diplatfrom yang dia sukai, dan juga mudah mudahan kedepanya bisa banyak hal yang kita kerja sama kan tidak melulu dengan urusan magang tetapi juga lebih dari itu" ( Ismu Wardhani. HR Development Dept. Head , Senin 14 November 2022, di Kampus Uhamka Limau). 

Kolaborasi Industri dengan perguruan tinggi penting untuk dilaksanakan tujuannya supaya mahasiswa dapat merasakan bagaimana bergelut di dunia Industri dan memahami kerjasama tim dalam sebuah pekerjaan, menanggapi era Revolusi Industri 4.0 membuat mahasiswa memiliki tantangan baru tidak hanya ilmu yang harus mereka bisa dapat namun kreatifitas dan menjadi ahli dalam bidang yang geluti salah satu caranya dengan mengikuti program magang.

Reponsive Ads