Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

PERINGATI SUMPAH PEMUDA, AKSI MUDA JAGA IKLIM ADAKAN KEGIATAN MENJAGA LAUT DI BANTEN

Aksi Muda Jaga Iklim melakukan penanaman mangrove di 279 titik di seluruh Indonesia secara serentak pada 29 Oktober 2022.   Tujuannya, untuk...

Aksi Muda Jaga Iklim melakukan penanaman mangrove di 279 titik di seluruh Indonesia secara serentak pada 29 Oktober 2022.  Tujuannya, untuk mengurangi dampak krisis perubahan Iklim di Indonesia.

Secara analisis perubahan Iklim dapat dicegah dengan penanaman mangrove secara signifikan dapat menyimpan karbon (C) 3-5 kali lebih besar dibandingkan dengan ekosistem hutan hujan. Selain itu, mangrove dapat menjadi pemijahan ikan.

"Kimi mengawali aksi ini dengan menanam 2.000 bibit mangrove di kawasan mangrove Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tanggerang Provinsi Banten, Selain itu, ada juga aksi membersihkan pantai,” jelas Yolanda Parede, Koordinator Nasional Penjaga Laut saat ditemui di Kawasan mangrove Tanjung Pasir 29 Oktober 2022.

Pembersihan sampah di hutan mangrove dibagi dalam kelompok, sampah plastik, puntung rokok, dan kayu.

Indonesia merupakan negara urutan pertama yang memiliki mangrove terluas di dunia, yakni 3.311 juta hektar. Pusat ekosistem mangrove Indonesia terletak di Papua dengan luas 1.634.041 hektar dan 473.059 hektar di Papua Barat.

Reponsive Ads