Timnas U-23 Live Streaming RCTI: Timnas Indonesia U-23 Kontra Vietnam

Timnas U-23 Live Streaming RCTI: Timnas Indonesia U-23 Kontra Vietnam

Senin, 25 Maret 2019, 11.41


Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam pada babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2020 digelar Minggu (24/3/2019) di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Duel ini dapat disaksikan melalui live streaming siaran langsung RCTI dan laman meTube mulai pukul 20.00 WIB.

Duel hidup mati bagi Indonesia akan dijalani pada pertandingan ini. Kemenangan dibutuhkan skuat asuhan pelatih Indra Sjafri demi asa lolos Piala Asia 2020. Kekalahan pada laga pertama atas Thailand menjadi catatan yang cukup negatif bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dalam mengarungi babak kualifikasi ini. 

Jika menang, maka harapan untuk lolos pun semakin lebar. Namun, tentunya dibarengi harapan melalui kemenangan dengan skor yang cukup besar mengingat Vietnam mampu mengalahkan Brunei 6-0 dalam penampilan awalnya. 

Tetapi, kekalahan akan memupus harapan bagi Indonesia untuk mewujudkan peluang tampil di ajang Piala Asia pada tahun depan itu. Minimal menjadi runner up terbaik dibutuhkan bagi skuat Garuda Muda jika ingin ikut serta pada kejuaraan tersebut. 

Seperti diketahui, hanya juara grup saja yang akan lolos putaran final dengan disertai oleh tiga runner up terbaik. Namun, jika Thailand tampil sebagai juara grup, maka porsi untuk runner up terbaik akan ditambah satu menjadi empat. Tim negeri Gajah Putih itu sendiri merupakan tuan rumah Piala Asia 2020 mendatang dan praktis mendapatkan satu jatah tiket lolos otomatis meskipun meraih juara grup. 

Maka, target realistis bagi Indonesia saat ini adalah dengan mengejar posisi kedua di klasemen akhir. Kemenangan atas Vietnam pun menjadi harga mati bagi timnas yang baru saja menjuarai Piala AFF U-22 2019 itu. Jika mampu mengalahkan tuan rumah, peluang untuk lolos pun semakin besar karena Marinus Wanewar dan kolega akan meladeni Brunei di laga terakhir. 

Salah satu punggawa timnas, Asnawi Mangkualam Bahar mengungkapkan tekadnya untuk meraih hasil maksimal dalam laga kedua melawan Vietnam ini. Baginya, laga ini sangat penting untuk mewujudkan peluang lolos ke babak selanjutnya. 

"Lawan Vietnam harus lebih fokus lagi agar dapat poin, harus lebih konsentrasi lagi. Karena kita tahu hari ini kami tidak dapat poin [lawan Thailand], dan pertandingan nanti sangat penting buat kami agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami harus menang dan akan berjuang keras," ungkap pemain asal PSM Makassar itu dilansir laman resmi PSSI. 

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Tirto.id
Sumber : Tirto.id

TerPopuler