Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sebut Politisi Sontoloyo, Jokowi : Saya Keceplosan

Sebut Politisi Sontoloyo, Jokowi : Saya Keceplosan Berita24 - Presiden Jokowi mengaku keceplosan saat mengatakan politikus sontoloyo sel...

Sebut Politisi Sontoloyo, Jokowi : Saya Keceplosan Sebut Politisi Sontoloyo, Jokowi : Saya Keceplosan

Berita24 - Presiden Jokowi mengaku keceplosan saat mengatakan politikus sontoloyo selasa lalu (23/10), ia memberikan klarifikasinya saat membuka pertemuan pimpinan Gereja dan Rektor Perguruan Tinggi Agama Kristen Seluruh Indonesia yang digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Jokowi mengatakan bahwa ia kelepasan menyebut politikus sontoloyo karena sudah jengkel dengan kelakuan para politikus.

Menurutnya, politikus sering kali menggunakan cara - cara yang tidak beretika saat berada di pesta demokrasi. Cara yang ia maksud adalah menggunakan isu SARA, adu domba, dan memecah belah masyarakat untuk memperoleh kekuasaan.

Ia berpendapat bahwa Indonesia ini sebenarnya sangat menjunjung tinggi perbedaan dan kebhinekaan, terbukti 73 tahun Indonesia Merdeka seluruh rakyat Indonesia masih hidup berdampingan ditengah keberagaman suku, agama, ras, adat, bahasa dan budaya.

Sebelumnya, Jokowi menyebut politisi sontoloyo di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta (23/10), politisi sontoloyo ini ia sebut saat membahas soal dana kelurahan yang dicairkan tahun depan yang dinilai poltis oleh beberapa pihak, terutama pihak oposisi.

Padahal menurutnya, dana ini ditujukan untuk kepentingan masyarakat perkotaan, setelah ada dana desa bagi penduduk pedesaan. Ia berharap dengan dana itu, masyarakat bisa menggunakannya untuk memperbaiki saluran air.

Mau dapat beasiswa S1 sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : liputan6.com, Nasional Tempo
Image : jurnalindonesia.co.id

Reponsive Ads