Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Dollar AS Kembali Menguat, Pagi Ini Tembus Rp 15.200

Dollar AS Kembali Menguat, Pagi Ini Tembus Rp 15.200[/caption] Berita24 - Dollar Amerika Serikat kembali menguat terhadap rupiah pagi in...

Dollar AS Kembali Menguat, Pagi Ini Tembus Rp 15.200 Dollar AS Kembali Menguat, Pagi Ini Tembus Rp 15.200[/caption]

Berita24 - Dollar Amerika Serikat kembali menguat terhadap rupiah pagi ini, mata uang tersebut kembali memasuki harga Rp 15.200. Dollar AS dibuka di Rp 15.195 dan terus menguat hingga tertingginya Rp 15.209.

Dollar AS sudah menguat terhadap rupiah sebesar 12,09% dari awal tahun hingga hari ini.

Hasil riset dari Reza Priyambada, analis dari Asosiasi Analis Efek Indonesia menyebutkan bahwa rupiah mengalami pelemahan akibat dari depresiasinya mata uang EUR. Pertumbuhan ekonomi Zona Eropa yang rendah membuat EUR melemah, hal ini menyebabkan pergerakan USD menguat dengan memanfaatkan kondisi tersebut.

Penilaian tersebut muncul ketika melihat data pertumbuhan Euro Zone Business mengalami pelambatan dari sebelumnya, juga data pertumbuhan private-sector Jerman yang melambat dan penurunan data manufaktur di Prancis.

Diperkirakan rupiah akan bergerak di kisaran Rp 15.204 - Rp 15.188. Pelemahan yang diakibatkan oleh imbas sentimen global tampaknya juga diikuti oleh sentimen negatif dari dalam negeri yang membuat laju rupiah sulit untuk menguat.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : kumparan.com
Image : inews.id

Reponsive Ads