Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hebat! UHAMKA Raih Gelar Kampus Islam Terbaik di DKI dan Peringkat ke-22 Dunia

Hebat! UHAMKA Raih Gelar Kampus Islam Terbaik di DKI dan Peringkat ke-22 Dunia Kembali mencetak prestasi yang membanggakan, Universitas Muha...

Hebat! UHAMKA Raih Gelar Kampus Islam Terbaik di DKI dan Peringkat ke-22 Dunia



Kembali mencetak prestasi yang membanggakan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) menjadi kampus Islami terbaik peringkat 22 se-Dunia versi 4ICU. 


Kabar terkini UHAMKA telah mendapatkan peringkat ke-22 Kampus Islami se-Dunia, Peringkat 3 tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Asiyiyah atau peringkat 33 tingkat Perguruan Tinggi seluruh Indonesia versi 4 Internasional College and Universities (4ICU) UniRank 2022. Perangkingan ini telah diumumkan pada Agustus 2022 melalui website resmi 4ICU.org


Sampai kini, UHAMKA telah menorehkan prestasi baik di lingkungan mahasiswa dengan berbagai prestasi medali yang didapat, ataupun para dosen pendidik yang mendapatkan dana hibah. 


Tambahan informasi 4ICU UniRank sendiri adalah pemeringkatan resmi Perguruan Tinggi se-Dunia yang berpusat di Australia yang berfokus terhadap penilaian perguruan tinggi. Di Indonesia sudah ada terdata 582 Perguruan Tinggi yang telah terdaftar 4ICU di 2022. 


Rektor UHAMKA, Gunawan Suryoputro menuturkan rasa syukurnya atas raihan peringkat ke-22 Kampus Islami se-dunia, peringkat ke-3 besar Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA), dan peringkat 33 Perguruan Tinggi Indonesia dari 582 Perguruan Tinggi Indonesia yang terdata dalam versi 4ICU UniRank 2022.


“Alhamdulillah, kami bersyukur alhamdulillah atas signifikan pemerolehan ini. Bahwasanya, Uhamka telah memperoleh peringkat ke-22 Kampus Islami se-Dunia, 3 PTMA, dan 33 Perguruan Tinggi Indonesia dari 582 Perguruan Tinggi yang telah terdaftar di tahun 2022 saat ini versi 4ICU," ucap Gunawan dalam siaran persnya. 


Selain 4ICU, UHAMKA juga telah mendapatkan hasil membanggakan di pemeringkatan webometrics. Menurut penyampaian Gunawan, hal ini terjadi tas kerja sama seluruh keluarga besar UHAMKA untuk terus tumbuh dan bergerak mencapai visi UHAMKA sebagai kampus Prophetic Entrepreneurial University 2045.


"Baru-baru ini kami memperoleh akreditasi Unggul dari BAN-PT, dan juga pemeringkatan webometrics dengan pemerolehan kampus dengan Impact terbaik pertama PTMA dan impact 13 Perguruan Tinggi Indonesia," jelasnya. 


Selanjutnya penjelasan Gunawan, membuat UHAMKA memantapkan diri untuk bersaing secara Internasional. "Untuk bisa bersaing secara internasional rektor UHAMKA mengatakan hal yang harus diperhatikan kemampuan dari Sumber Daya Manusianya, untuk itu semua dosen yang masih S2 diminta untuk lanjut kuliah S3 dengan biaya dari UHAMKA jika tidak mendapatkan beasiswa pemerintah atau instansi lain," tutup penuturan Gunawan. 


Reponsive Ads