Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kemenag Akan Gelar Sidang Isbat Minggu Sore Ini Untuk Tentukan Awal Ramadhan

Ilustrasi pemantauan hilal. Image : Alinea.id Netizen Indonesia - Minggu (5/5/2019) sore ini,   Kementerian Agama akan gelar sidang isba...

Ilustrasi pemantauan hilal. Image : Alinea.id

Netizen Indonesia -
Minggu (5/5/2019) sore ini, Kementerian Agama akan gelar sidang isbat untuk tentukan awal Ramadhan 1440 Hijriah atau tahun 2019. Rencananya sidang akan dimulai pada pukul 17.00 WIB di Auditoriun HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Menurut Direktur Jenderal Bimas Islam Muhammadiyah Amin, sidang akan diawali dengan pemaparan posisi hilal awal Ramadhan oleh Tim Falakiyah Sidang Isbat Kementerian Agama.

Usai pemaparan, setelah ibadah shalat Maghrib, pihaknya akan laporkan hasil data hisab dan pantauan Rukyatul Hilal yang telah dilakukan oleh Tim Kemenag yakni di 102 titik di seluruh Indonesia.

Berdasarkan hasil pantauan tersebut, sidang yg melibatkan unsur Kementerian Agama, DPR, MUI, ormas-ormas Islam, serta perwakilan negara sahabat akan memutuskan jatuhnya awal Ramadhan. Sidang tersebut akan dilaksanakan secara tertutup.

Rencananya, keputusan sidang akan disampaikan dalam konferensi pers oleh Menteri Agama, DPR, serta MUI pada pukul 19.00 WIB.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kompas.com

Reponsive Ads