Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Area Istana Merdeka Steril, Massa Aksi Buruh Tertahan di Patung Kuda

Ilustrasi pengamanan Istana. Image : Viva.co.id   Netizen Indonesia - Area Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (1/5) hingga pukul 12.30 WI...

Ilustrasi pengamanan Istana. Image : Viva.co.id 

Netizen Indonesia -
Area Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (1/5) hingga pukul 12.30 WIB steril dari massa aksi pada Hari Buruh Internasional atau May Day. Kawasan steril tampak di area Jalan Medan Merdeka Barat yang menjadi akses menuju Istana.

Kawasan Medan Merdeka Barat juga menjadi kawasan vital pemerintahan, yakni Mahkamah Konstitusi, Kemenko Polhukam, Kemenko PMK, Kemenhub, Kementerian PPPA dan kantor penting lainnya. Polisi berjaga-jaga disepanjang area steril Medan Merdeka Barat. Pergerakan massa buruh tertahan di area Patung Kuda/Arjuna.

Hanya sesekali nampak kendaraan polisi lalu lalang di area tersebut. Sementara, pejalan kaki tetap dapat melewati kawasan itu meski aksi massa tak di perbolehkan lewat. Tak ada kendaraan bermotor umum milik pribadi yang melintasi area tersebut.

Kawasan Mahkamah Konstitusi terdengar orasi dari perwakilan buruh yang mendesak petugas keamanan untuk mengizinkan massa buruh dapat melintas menuju Istana. Aksi buruh rencananya menuju Mahkamah Konstitusi dan Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasi mereka terutama terkait isu ketenagakerjaan dan kesejahteraan.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Republika.co.id

Reponsive Ads