Anies Sebut Adhi Karya dan Waskita Karya, Jadi Penyebab Banjir di Cawang

Anies Sebut Adhi Karya dan Waskita Karya, Jadi Penyebab Banjir di Cawang

Kamis, 04 April 2019, 20.15
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Image : Detik.com

Netizen Indonesia -
PT Adhi Karya (Persero) Tbk., kontraktor pelaksana proyek LRT Jabodebek, menambah jumlah pompa air setelah banjir menggenangi proyek LRT di Cawang, Jakarta Timur. Upaya tersebut dilakukan setelah adanya permintaan dari Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Banjir tersebut lalu menjadi evaluasi bagi Adhi Karya untuk kedepannya. Menurut Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya, Ki Syahgolang menjelaskan, koordinasi dengan pihak terkait, termasuk dengan Dinas Sumber Daya Air, Pemerintah Provinsi DKI juga telah dilakukan.

Anies tak hanya menuding proyek LRT, tapi juga proyek Tol Becakayu (Bekasi, Cawang, Kampung Melayu) yang digarap oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai penyebab banjir di Jakarta.

Sebelumnya, Anies telah memperingatkan pihak kontraktor terkait untuk mematuhi aturan AMDAL yang telah disepakati kedua belah pihak. Ia menjelaskan, kontraktor tidak mampu menanggulangi genangan air karna hanya menyiapkan pompa mobile. Akibatnya, Dinas SDA DKI Jakarta pun perlu turun untuk ikut menanggulangi genangan yang ditimbulkan.

Anies menambahkan, pihaknya juga akan meminta kepada Waskita Karya selaku pelaksana proyek Tol Becakayu untuk menyiapkan instrumen pencegahan genangan air.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Tempo.co

TerPopuler