Dianggap Tidak Netral, BPN Prabowo Laporkan Metro TV ke KPI

Dianggap Tidak Netral, BPN Prabowo Laporkan Metro TV ke KPI

Jumat, 22 Maret 2019, 18.19

Dianggap adanya ketidakadilan konten berita dan diskusi terkait pemilihan presiden 2019, BPN Prabowo laporkan Metro TV ke KPI. Image : Detik.com

Netizen Indonesia - Direktorat Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi laporkan Metro TV ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena dianggap adanya ketidakadilan konten berita dan diskusi terkait Pemilihan Presiden 2019.

Menurut anggota Direktorat Advokasi dan Hukum (BPN), Dolfie Rompas menjelaskan, pelaporan tersebut berkaitan dengan penolakan BPN atas dipilihnya Metro TV sebagai penyelenggara penyiaran debat capres ke empat. Karena, Metro TV sangat ketara mendukung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

Surat laporan yang diajukan ke KPI ditembuskan juga ke Badan Pengawas Pemilu dan KPU. Dolfie juga menjelaskan, ia membawa sejumlah bukti tidak berimbangnya Metro TV berupa isi siaran yang disimpan dalam flashdisk.

Debat keempat akan di selenggarakan KPU pada 30 Maret 2019 di Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Para calon presiden akan membicarakan tema ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Tempo.co

TerPopuler