Rudiantara : 70 Hoax Beredar Selama Januari 2019

Rudiantara : 70 Hoax Beredar Selama Januari 2019

Senin, 11 Februari 2019, 15.28

Netizen Indonesia - Menkominfo Rudiantara menjelaskan, ada 70 hoax yang beredar selama bulan Januari 2019, peredaran hoax tersebut meningkat dibanding tahun lalu selama 10 bulan yaitu 70 hoax dan diperkirakan akan meningkat.

Rudiantara mengatakan laporan hoax yang diverifikasi Kominfo dapat dilihat di website stophoax.id, di website tersebut terdapat laporan terkait hoax yang sudah diverifikasi Kominfo. Setiap harinya akan keluar beberapa hoax yang sudah di verifikasi, Rudiantara juga meminta dukungan dari masyarakat dan media untuk melaporkan kalau ada hoax. Pihaknya akan lakukan verifikasi, validasi dan akan di kembalikan kepada teman-teman media.

Tetapi, ada pula hoax yang hanya bisa diverifikasi dengan kementerian/lembaga, contohnya kasus yang berkaitan dengan kesehatan makan makanan tertentu, daun apa mempengaruhi dan reproduksi seorang wanita.

Rudiantara mengimbau masyarakat tidak meneruskan kembali berita-berita hoax yang tersebar. Sebab, masyarakat dirugikan dari sisi materi dan informasi.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Detik.com
Image : Tribunnews.com

TerPopuler