Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hari ini, AA Siswa SMP PGRI Wringinanom Gresik Tidak Ikuti Upacara

Hari pertama sekolah AA (15) siswa yang menantang gurunya saat ditegur di dalam kelas tidak mengikuti upacara, Senin (11/2/2019). Pada upaca...


Hari pertama sekolah AA (15) siswa yang menantang gurunya saat ditegur di dalam kelas tidak mengikuti upacara, Senin (11/2/2019).

Pada upacara hari senin yang dimulai pukul 07.30 WIB diikuti oleh seluruh siswa kelas 7,8,9 dan jajaran Muspika Wringinanom.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro di halaman sekolah SMP PGRI Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Beberapa siswa putra dan putri dibagi menjadi dua kelompok, siswa putra berada di halaman sekolah yang dekat dengan halaman rumah warga.

Siswi putri berada di garasi mobil menjadi paduan suara. Dalam upacara yang berlangsung selama kurang dari satu jam itu, Kapolres memberikan pesan kepada para siswa BEST (Behaviour, Empati, Strong dan Tangguh).

Diharapkan siswa SMP dapat menjadi generasi berperilaku baik, peduli, kuat dan tangguh dalam segala hal.

Tak luput, Kapolres mensosialisasikan tentang Generasi Milenial Road Safety Festival. Secara simbolis Kapolres memasangkan helm berwarna putih dan menempelkan stiker kepada tiga siswa yang menjadi petugas upacara.

"Setiap senin kami menjadi pembina upacara di sekolahan, alhamdulilah pagi hari ini saya berkesemparan menjadi pembina upacara di SMP PGRI Wringinanom untuk memberikan edukasi hukum kepada adik-adik pelajar kita," ujarnya.

Lanjut Kapolres, kedepannya akan menjadi pelajaran berharga bagi pihak-pihak terkait supaya tidak kembali terulang.

Terpisah, Kepala sekolah SMP PGRI Wringinanom, Rusdi mengatakan, AA pada hari ini tidak mengikuti upacara.

"Tadi sudah dijemput sama guru-guru tetapi orang tuanya minta anaknya tidak masuk sekolah hari ini," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Pihaknya juga tidak memberikan sanksi apapun kepada AA karena dia kelas IX SMP mau melaksanankan UNAS.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : TribunJatim.com
Sumber : TribunJatim.com

Reponsive Ads