Kenapa Memilih Program Studi Penyiaran UHAMKA?

Kenapa Memilih Program Studi Penyiaran UHAMKA?

Senin, 14 Januari 2019, 11.46

Netizen - Program Studi Penyiaran UHAMKA merupakan pilihan tepat bagi yang suka berkreasi dan tertarik dengan bidang komunikasi. Apa alasannya?

Program Studi Penyiaran atau Broadcasting masih berkaitan dengan Prodi Jurnalistik serta Televisi dan Film. Program studi ini mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan komunikasi melalui media massa elektronik seperti radio, televisi dan internet. Dengan menjadi mahasiswa prodi Penyiaran, Anda nantinya akan mempelajari bagaimana proses produksi sebuah program berita maupun non berita yang ada di televisi maupun radio. Mulai dari proses kreatif seperti pembuatan konsep dan skrip, wawancara dengan narasumber hingga teknik pengambilan gambar akan Anda pelajari di program studi ini.

Dalam mempelajari semua teknik produksi acara di media massa tersebut, Anda akan memperoleh banyak ilmu yang bisa dipelajari. Metode kuliah yang menggabungkan antara praktik dan teori merupakan langkah tepat untuk mempersiapkan lulusan prodi penyiaran bersaing di dunia kerja. Di program studi ini, Anda akan mempelajari dasar-dasar wawancara dan presenting, teknik editing gambar dan audio, teknik pengambilan gambar, teknik berbicara dan pengenalan operasi master control room televisi.

Tak hanya keterampilan pembuatan acara media massa saja. Anda juga akan mempelajari teori dasar-dasar jurnalistik, dasar-dasar ilmu komunikasi, riset dan marketing media massa, pembuatan konsep program media massa, peraturan industri penyiaran dan perkembangan industri penyiaran tersebut. Pengetahuan tersebut tak hanya penting untuk mendukung profesi di media massa, tapi juga mengasah soft skill yang Anda miliki sebagai mahasiswa.

Memilih program studi Penyiaran di UHAMKA bisa membuka peluang ke berbagai pilihan karir. Anda tak hanya bisa menjadi penyiar berita, presenter acara televisi atau penyiar radio saja. Tapi juga bisa menjadi camera person, editor, grafis, divisi perencanaan program media massa, reporter, bagian sound, asisten produksi, tim kreatif, bagian talent, floor director, divisi marketing dan riset, copywriter atau menjadi pebisnis dengan membuka rumah produksi sendiri. Jadi, belum tentu lulusan Program Studi Penyiaran UHAMKA hanya berkutat sebagai penyiar saja, karena potensi yang bisa dikembangkan dari prodi ini sangatlah lebar.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : fisip.uhamka.ac.id

TerPopuler