Alasan Harus Bangga Kuliah di Program Studi Komunikasi Massa UHAMKA

Alasan Harus Bangga Kuliah di Program Studi Komunikasi Massa UHAMKA

Minggu, 13 Januari 2019, 11.43

Netizen - Anda yang ingin kuliah di program studi Komunikasi Massa UHAMKA patut berbangga. Apa alasannya? Memiliki Pikiran Terbuka Mahasiswa prodi komunikasi massa sering dianggap sebagai mahasiswa yang beruntung daripada mahasiswa jurusan lainnya, salah satunya karena mereka cenderung memiliki pikiran terbuka. Mahasiswa komunikasi massa diharuskan memiliki kemampuan untuk membentuk relasi dengan banyak orang. Hal ini mendorong mahasiswa jurusan komunikasi massa harus pandai berbicara dan mengungkapkan pendapatnya secara jujur bahkan terkesan ceplas ceplos. Jadi, kalau ingin meminta pendapat yang jujur mengenai suatu hal, tak ada salahnya untuk berdiskusi dengan mahasiswa prodi komunikasi massa.

Tak hanya pandai dalam berbicara, mahasiswa komunikasi massa UHAMKA juga dididik untuk bisa menulis sesuai teknik 5W1H dan menjadi pendengar yang baik demi mendapatkan informasi yang relevan. Teknik menulis ini membuat mahasiswa mampu menyajikan gagasan maupun informasi yang berkualitas berbeda dengan penulis yang tidak mengikuti kuliah komunikasi massa. Tak hanya itu saja, belajar komunikasi massa di UHAMKA juga mendorong mahasiswa untuk bisa berbicara di depan publik secara efektif menggunakan teknik-teknik public speaking.

Menjadi mahasiswa jurusan komunikasi massa UHAMKA membuat Anda mengenal teori komunikasi. Anda akan dilatih untuk bisa mencari alasan dan akar permasalahan berdasarkan fakta. Dengan begitu, Anda akan menjadi seorang yang kritis dan memiliki kualitas kemampuan komunikasi yang dibutuhkan di dunia kerja.

Menjadi mahasiswa komunikasi massa memaksa Anda untuk terjun ke dunia media. Anda akan mengenal seluk beluk dunia media massa baik cetak maupun elektronik mulai dari pengalaman yang menyenangkan hingga pengalaman yang melelahkan. Pengalaman ini tentunya akan sangat berguna bila suatu saat nanti Anda benar-benar memutuskan untuk terjun ke dunia media.

Sebagai mahasiswa program studi Komunikasi Massa UHAMKA, Anda akan dilatih untuk selalu double check informasi yang Anda terima. Aktivitas ini bisa dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan sehingga benar-benar mengerti kondisi sebenarnya. Dengan begitu, informasi yang diterima merupakan informasi yang benar-benar valid. Kemampuan ini membuat Anda bisa dipercaya sebagai narasumber. Jadi, masih ragu memiliki prodi komunikasi massa?

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id

TerPopuler