Cara Menghilangkan Jerawat Dengan 5 Masker Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan 5 Masker Alami

Kamis, 17 Januari 2019, 18.54
https://uhamka.ac.id/reg/
Instagram/@jennierubyjane

Netizen Indonesia - Jerawat bisa menjadi masalah bagi setiap orang, tidak hanya wanita tapi juga pria. Terkadang orang rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk ke spesialis kecantikan untuk mengatasi jerawat.
Jerawat merupakan penyakit kulit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. Namun begitu jerawat bukanlah penyakit kulit yang berbahaya.
Sebenarya ada cara untuk menghilangkan jerawat yang aman dan hemat,  jerawat bisa diobati dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, contohnya masker.
Berikut lima masker wajah yang bisa dicoba untuk kulit berjerawat:
1.       MaskerYogurt dan Madu

Dalam Yogurt terdapat kandungan bakteri baik, asam laktat, dan asam alfa hidroksi yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.
Caranya:
Campurkan 1 sdm madu dan 2 sdm yogurt aduk hingga rata. Oleskan pada wajah, lalu diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat.



Lemon mengandung asam askorbat-L yang dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit wajah yang berjerawat dan juga dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dapat mencerahkan wajah sertamenghilangkan noda bekas jerawat.
Caranya:
Satu buah lemon potong menjadi dua bagian lalu peras. Oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Bisa juga ditambahkan 1 sdm madu kedalamnya.



3.       MaskerPutih Telur
Telur kaya akan protein dan akan bekerja ajaib pada kulit anda.
Caranya:
Kocok telur sampai berbusa, kocok menggunakan garpu jangan menggunakan pengocok. Setelah lembut oleskan busanya ke wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian, gunakan kain basah hangat dan hapus dengan lembut.


4.       MaskerMentimun
Mentimun merupakan sayur yang bagus untuk kulit dan tubuh anda. Sebagian salon dan spa menawarkan facial dan masker mentimun.
Caranya:
Gunakan jus segar di wajah anda lalu biarkan hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin.


5.       MaskerPepaya
Dalam pepaya terdapat enzim papain yang membantu mengikis sel kulit mati sedangkan aktioksidannya dapat mencerahkan kulit wajah.
Caranya:
Bersihkan pepaya dan potong dadu, lalu haluskan menjadi bubur. Bisa juga menambahkan 1 sdm madu atau lemon. Oleskan pada wajah lalu diamkan selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.
Manfaatkan kekuatan alami dan kebaikannya karena cara tersebut mudah dan efektif serta aman untuk mengobati penyakit kulit.


Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk  cek DISINI

Sumber        : liputan6.com |vemale.com


(mega)

TerPopuler