Bagaimana Bisa Menjadi Lulusan Dari Program Studi Periklanan UHAMKA Yang Cerdas?

Bagaimana Bisa Menjadi Lulusan Dari Program Studi Periklanan UHAMKA Yang Cerdas?

Jumat, 11 Januari 2019, 11.33

Netizen - Ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Dr. Prof. HAMKA memiliki program studi yang menyesuaikan bidang konsentrasi. Seperti halnya program studi hubungan masyarakat, maka di UHAMKA juga ada program studi periklanan. Program studi periklanan UHAMKA atau advertising merupakan program studi yang mempelajari dan menerapkan strategi periklanan yang kreatif melalui desain visual, sketsa, animasi, ilustrasi, dan topografi.

Program studi tersebut akan memberikan bekal berupa pengetahuan dan pengalaman hal yang terkait dengan periklanan. UHAMKA mengenalkan program studi periklanan ke dalam ilmu komunikasi. Sasaran dan strategi dalam pencapaian program studi periklanan UHAMKA mengacu pada visi, misi, dan juga tujuan dari program studi tersebut. Sasaran tersebut diantaranya berupa peningkatan kualitas lulusan, kompetensi dosen dan mahasiswa, kualitas penelitian, serta pengabdian masyarakat dalam bidang periklanan.

Buat Anda yang berminat dengan program studi periklanan di UHAMKA, ada beberapa standar yang harus Anda lalui agar bisa menjadi lulusan yang cerdas intelektual maupun spiritual. Hal yang paling diutamakan adalah sikap dalam belajar sepanjang mengikuti pembelajaran. Selain itu memiliki pemahaman dan kepekaan dalam masalah budaya, sosial, dan global sesuai dengan etika serta dapat dipertanggung jawabkan.

Selanjutnya, tentu saja pengetahuan. Para mahasiswa periklanan harus mengerti tentang konsep-konsep ilmu komunikasi dan periklanan untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan pekerjaan. Serta mampu menghasilkan konten yang kreatif, inovatif, dan profesional dengan menerapkan metode penelitian bidang tersebut. Tidak hanya pengetahuan. Keterampilan juga sangat diperlukan untuk bisa terlibat dalam program studi periklanan.

Program studi periklanan UHAMKA memiliki standar dalam keterampilan umum dan khusus. Keterampilan umum meliputi komunikasi dan gagasan baik yang mampu melibatkan ilmu periklanan secara kelompok atau masyarakat luas. Sedangkan keterampilan khusus berupa kemampuan menerapkan dan menggunakan teknologi informasi secara handal dan baik. Semua keterampilan tersebut akan diintegrasikan dengan nilai-nilai Islam yang juga dipelajari dalam UHAMKA. Sehingga, generasi muda Islam mampu menerapkan program studi periklanan beserta nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari maupun bersosial dalam bidang pekerjaan.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : fisip.uhamka.ac.id

TerPopuler