Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

"Stop Jadi Idiot" Pesan Hacker Bjorka ke Kominfo

"Stop Jadi Idiot" Pesan Hacker Bjorka ke Kominfo Netizen.co.id- Kembali beraksi, Hakcer Bjorka mengirimkan pesan sindiran untuk ...


"Stop Jadi Idiot" Pesan Hacker Bjorka ke Kominfo
Netizen.co.id- Kembali beraksi, Hakcer Bjorka mengirimkan pesan sindiran untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).




Pesan tersebut diunggah di situs forum Breaded.to pada 6 September 2022. Sang Hacker membuat thread baru di bagian The Lounge dengan berjudul 'Pesan Saya untuk Pemerintah Indonesia', dilansir detikInet pada Rabu (07/09/2022).



Pesan yang dituliskan cukup singkat, padat, dan jelas. Kendati begitu, isinya amat sangat menohok.



"STOP BEING AN IDIOT," tulisnya dengan huruf kapital berwarna merah.



Pesan yang ditulis Bjorka menuai beragam tanggapan atas kejadian Kominfo terkait kebocoran 1,3 miliar data registrasi SIM Card. Sang Hacker diminta berhenti menyerang Indonesia karena aksinya tersebut merugikan masyarakat.



"Kalau bisa jangan menyerang. Tiap kali kebocoran data yang dirugikan ya masyarakat, kan itu perbuatan illegal access," kata Semuel Abrijani Pangerapan, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kominfo saat konferensi pers Senin 5 September lalu.




Samuel menuturkan bahwa aksi pembobolan yang dilakukan Bjorka amat merugikan masyarakat. Sebab data pribadi itu melekat di masyarakat karena menggunakan layanan.



"Jangan sampai masyarkatnya dong. Inikan data masyarakat. Jadi mereka justru menyerang masyarakat sebenarnya. Kalau mau mempermalukan pakai cara yang lain dong, jangan menyebarkan data masyarakat," sambungnya.



Ia juga menyampaikan bagi pembobol data akan diproses secara hukum. "Bagi yang hack, pastinya ya kamu berhadapan dengan hukum bukan dengan saya intinya. Karena itu pastinya karena masyarakat dirugikan, kamu ya berhadapan dengan hukum. Makanya saya sudah meminta cyber crime untuk ditindaklanjuti," imbuh Samuel.



Sebelumnya diektahui bahwa sebanyak 1,3 miliar data registrasi SIM Card prabayar telah bocor dan dijual di forum hacker oleh hacker Bjorka. Data tersebut dijual seharga USD 50 ribu atau Rp 745.6 juta.

 



( Gambar: Kominfogoid )






Tags: kominfo terkini, menteri kominfo, kominfo imei

Reponsive Ads