Yuk Kuliah jadi Analis Kesehatan UHAMKA

Yuk Kuliah jadi Analis Kesehatan UHAMKA

Senin, 19 Agustus 2019, 10.19
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg
Yuk Kuliah jadi Analis Kesehatan UHAMKA

Program Analisa Kesehatan UHAMKA D4 Pencetak Lulusan Terbaik
Analis Kesehatan UHAMKA merupakan program studi yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka dengan jenjang pendidikan D4 yang memiliki visi pada tahun 2020 nanti bisa menjadi prodi unggulan  yang menghasilkan lulusan Teknologi Laboratorium Medik terbaik. Lulusan program studi ini nantinya tidak hanya memiliki kecerdasan dalam bidang intelektual namun juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, akhlak yang mulia berdasarkan dengan nilai-nilai ajaran Islami yang dianut oleh organisasi Muhammadiyah, serta memiliki kecerdasan emosional yang tinggi. Analis Kesehatan D4 merupakan bagian dari keluarga Fakultas Farmasi dan Sains yang secara umum memiliki visi untuk mencetak lulusan dengan kompetensi tinggi dalam bidang teknis yang berhubungan dengan obat-obatan, serta bahan kimia lain yang digunakan pada berbagai macam industri saat ini seperti makanan, minuman, obat tradisional, kosmetik, dan banyak lagi jenis industri lainnya.
Tujuan kurikulum dari Analis Kesehatan di UHAMKA

Sebagai perguruan tinggi yang berada di bawah naungan organisasi Muhammadiyah, program studi Analisa Kesehatan UHAMKA memiliki misi untuk menyelenggarakan pendidikan dan juga pengajaran dalam bidang Teknologi Laboratorium Medik untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional yang banyak diminta oleh rumah sakit dan juga fasilitas kesehatan lainnya. Program studi ini juga menyiapkan peserta didiknya untuk bisa berkontribusi terhadap penelitian  yang berhubungan dengan Teknik Laboratorium Medik yang bisa memberikan dampak positif bagi pengajaran dan pendidikan di bidang tersebut secara khusus, dan juga terhadap kehidupan masyarakat secara umum.

Kelebihan dari prodi Analis Kesehatan UHAMKA

1. Program dengan output Sarjana Terapan yang tidak hanya mengantongi teori namun juga keterampilan-keterampilan ahli dalam bidang Teknologi Laboratorium Medik yang bisa langsung dipakai untuk di dunia profesional seperti rumah sakit, puskesmas, klinik, dan juga institusi serta fasilitas lain yang membutuhkan keahlian ini.
2. Mendorong peserta didik untuk melakukan penelitian dalam ilmu Teknologi Laboratorium Medik yang memiliki manfaat di masyarakat baik secara langsung maupun  tidak langsung.
3. Lulusan tidak hanya dididik menjadi tenaga ahli dan juga peneliti namun juga memiliki akhlak mulia  dan Islami di mana ilmu ke-Islamannya bisa dimanfaatkan untuk memperkuat pemahaman dan aplikasi ilmu Teknologi Laboratorium Medik.

Mau beasiswa? Klik disini

TerPopuler