Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum, Rektor UHAMKA 2018-2022

Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum, Rektor UHAMKA 2018-2022

Senin, 11 Maret 2019, 11.12
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg
Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum, Rektor UHAMKA 2018-2022
Jakarta - Posisi rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) yang dijabat oleh Prof. Dr. Suyatno, M.Pd digantikan Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum dengan periode 2018-2022. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, yakni Prof Haedar Nashir. Pelantikan yang diadakan di kampus Pasar Rebo ini turut dihadiri oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kepala LLDIKTI wilayah III Ilah Dr. Ilah Sailah, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Dr Lincoln Arsyad, Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti Dr. Toto Prasetyo beserta pejabat lainnya dalam lingkungan UHAMKA.

Diketahui, Prof. Dr. Suyatno, M.Pd dipercaya untuk mengemban tugas baru sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung. Sebelum benar-benar meninggalkan UHAMKA, Prof. Dr. Suyatno, M.Pd mengatakan bahwa UHAMKA harus menjadi universitas dengan beragam pusat keunggulan. Dengan begitu, UHAMKA tak akan ditinggal oleh masyarakat dan bahkan dunia.

Sementara untuk rektor UHAMKA yang baru, yakni Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum diketahui sempat menduduki posisi Wakil Rektor I UHAMKA sebelum menjabat sebagai rektor. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Prof. Dr. Gunawan Suryoputro dinilai sebagai sosok terbaik yang bisa mengemban tugas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan UHAMKA sebelumnya.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum menyampaikan bahwa Prof. Dr. Suyatno, M.Pd adalah mentor dalam hidupnya. Hal ini dikarenakan Prof. Dr. Suyatno, M.Pd sudah banyak memberikan bantuan dan saran, terutama dalam kaitannya dengan tugas sewaktu mendampingi sebagai Wakil Rektor. Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum juga berkomitmen untuk melanjutkan prestasi tersebut.

Sebelum melakukan pelantikan dan serah terima jabatan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi peletakan batu pertama dalam pembangunan Menara Gurumu yang bertempat di halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Hal tersebut dilakukan oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Perlu diketahui, UHAMKA termasuk salah satu 5 perguruan tinggi Muhammadiyah terbaik dari sebanyak 173 universitas yang dimiliki oleh Muhammadiyah. Disamping itu, UHAMKA juga menjadi salah satu dari 90 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Seperti yang diketahui, jumlah perguruan tinggi yang ada di Indonesia sebanyak 4.504 universitas.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @uhamkaid

TerPopuler