Kuliah di Program Studi Ilmu Gizi UHAMKA

Kuliah di Program Studi Ilmu Gizi UHAMKA

Senin, 26 Agustus 2019, 10.12
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg
Kuliah di Program Studi Ilmu Gizi UHAMKA

Menjadi Ahli Gizi Andal Dengan Program Studi Ilmu Gizi UHAMKA

Kondisi gizi buruk di Indonesia seperti fenomena gunung es yang terus bertambah banyak jumlahnya dari hari ke hari. Hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah dengan mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat dan berbagai program kesehatan lainnya. Namun upaya dari pemerintah ini tidak cukup tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk ahli gizi yang andal. Sayangnya jumlah ahli gizi andal di Indonesia masih sangat terbatas saat ini.

Program Studi Ilmu Gizi UHAMKA
Peran ahli gizi dalam menghentikan fenomena gizi buruk di Indonesia sangat besar. Melalui seorang ahli gizi yang andal, masyarakat akan lebih memiliki keilmuan yang baik tentang kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Tidak terkecuali dalam memilih makanan pengganti yang bernutrisi sehingga tidak selalu menggantungkan sumber nutrisi dari makanan pokok saja. Selain itu ahli gizi juga diperlukan dalam beberapa perusahaan makanan yang akan menentukan standar kecukupan gizi, sehingga layak dikonsumsi masyarakat.
Hal inilah yang menjadi latar belakang lahirnya Program Studi Ilmu Gizi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Dengan keinginan ikut mengambil peran dalam melahirkan ahli-ahli gizi terbaik yang akan terjun ke masyarakat dan dunia kerja dalam memberikan wawasan terbaik. Juga ahli gizi yang memiliki kemampuan kontrol terbaik sehingga profesional dan juga berdedikasi dalam bidangnya. Sehingga kondisi gizi buruk yang melanda Indonesia dapat diminimalkan dan semakin berkurang jumlahnya.

Potensi lapangan kerja ahli gizi
Fenomena gizi buruk yang semakin bertambah jumlahnya, tidak hanya menjadi kesalahan satu pihak saja. Melainkan karena kesalahan yang bersifat multi aspek meliputi kurangnya wawasan masyarakat terhadap kebutuhan gizi, budaya masyarakat yang tidak sehat, mahalnya harga pangan dan banyak lagi. Kesalahan multi aspek ini tidak dapat diselesaikan hanya pada satu aspek saja, melainkan meliputi keseluruhan. Oleh karena itulah, Ilmu Gizi UHAMKA memberikan kurikulum yang menyeluruh untuk melahirkan ahli gizi andal dalam berbagai bidang keilmuan gizi.
Dengan keilmuan yang andal hingga praktik yang dapat dipertanggungjawabkan, seorang lulusan ilmu gizi UHAMKA berpeluang besar memenuhi banyak tempat kerja. Lulusan ilmu gizi dapat masuk ke instansi pemerintah hingga swasta seperti Puskesmas, Rumah Sakit dan Klinik. Dapat juga masuk ke dalam bidang yang tidak berhubungan dengan kesehatan melainkan pangan seperti perusahaan roti, makanan kaleng, hotel, restoran, wirausaha makanan dan masih banyak lagi. Ada peluang sukses sangat besar yang dapat diraih calon mahasiswa baru ilmu Gizi UHAMKA.

Mau beasiswa? Klik disini
sumber gambar  

TerPopuler