Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Keutamaan Program Studi Pendidikan Geografi Di UHAMKA

Keutamaan Program Studi Pendidikan Geografi Di UHAMKA Pendidikan Geografi UHAMKA merupakan program studi yang memiliki visi untuk me...

Keutamaan Program Studi Pendidikan Geografi Di UHAMKA
Pendidikan Geografi UHAMKA merupakan program studi yang memiliki visi untuk menyelenggarakan pendidikan bagi calon-calon guru geografi dengan kompetensi yang bisa bersaing di tingkat nasional dalam berbagai macam bidang termasuk kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan juga kecerdasan sosial, khususnya dalam bidang dinamika kebencanaan. Oleh karena itu dibutuhkan tenaga pengajar di bidang geografi dan dinamika kebencanaan untuk mendidik sumber daya manusia masa depan lebih paham tentang kondisi geografi di Indonesia.
Tidak hanya menjadi pengajar yang berintelektual tinggi namun juga berakhlak baik
Kurikulum pendidikan Geografi UHAMKA dirancang bagi para calon pengajar bidang ilmu geografi untuk tidak hanya memiliki bekal ilmu yang lebih lanjut mengenai kebumian namun juga didasari dengan akhlak yang baik serta taqwa kepada Tuhan YME. Prodi Pendidikan Geografi di UHAMKA ini juga dikembangkan secara terus menerus sehingga bisa menjadi pusat pengembangan pembelajaran geografi sehingga tidak hanya menjadi calon guru namun para mahasiswa/i juga bisa meniti karir di bidang penelitian geografi yang masih banyak menyimpan misteri.
Sebagai universitas swasta yang berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah,  beberapa mata kuliah yang berhubungan dengan pendidikan agama Islam akan diberikan kepada mahasiswa/i dari semester awal hingga semester akhir. Selain itu pendidikan mengenai nasional juga akan diberikan kepada peserta didik, dan juga tidak kalah pentingnya adalah mata kuliah yang memberikan keterampilan pada peserta didik. Sehingga mahasiswa/i yang masuk ke program studi Pendidikan Geografi di UHAMKA tidak hanya memiliki kesiapan dan keterampilan dalam mengajar di bidangnya namun juga memiliki keterampilan yang lain yang berguna di dunia profesional, diperkuat dengan akhlak mulia berlandasarkan nilai Islam.
Fasilitas yang tersedia di UHAMKA
Bagi calon peserta didik Pendidikan Geografi di UHAMKA, bisa melihat kurikulum lengkap yang paling baru di halaman ini. Anda bisa melihat mata kuliah apa saja yang akan diberikan di kelas sehingga bisa menjadi gambaran umum bagi Anda yang ingin mendapatkan pendidikan terbaik di instansi perguruan tinggi swasta terbaik. Beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan selama menjadi pelajar di UHAMKA antara lain adalah:
-  Ruang kelas dan juga gedung yang nyaman dan kondusif
-  Laboratorium dengan fasilitas kelengkapan yang lebih berkualitas
-  Perpustakaan dengan koleksi buku lengkap dan area duduk yang nyaman
-  Klinik
-  Graha mahasiswa
-  asrama mahasiswa bagi yang merantau.

Mau beasiswa? Klik disini

Reponsive Ads