Apa Saja Prospek Kerja Program Profesi Apoteker UHAMKA?

Apa Saja Prospek Kerja Program Profesi Apoteker UHAMKA?

Senin, 02 September 2019, 10.09
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg
Apa Saja Prospek Kerja Program Profesi Apoteker UHAMKA?

Besarkah Prospek Kerja Program Profesi Apoteker UHAMKA?

Sebagai salah satu kampus favorit, UHAMKA memiliki banyak program studi yang bisa kita jadikan sebagai pilihan. Salah satunya adalah jurusan pendidikan apoteker. Seperti yang kita ketahui, lapangan kerja di bidang kesehatan masih begitu banyak di Indonesia, sehingga prospek kerja program profesi apoteker UHAMKA pun juga sangat luas.

Seperti Apa Pendidikan Apoteker itu?

Jika Anda mengambil jurusan pendidikan apoteker, nantinya Anda akan mempelajari pengembangan, teori dan praktik di bidang pembuatan, cara kerja serta pemanfaatan produk obat. Lulusan yang berasal dari jurusan ini diharapkan dapat memahami dan meracik pengujian khasiat produk farmasi.

Jika Anda mencintai dunia medis yang dipadukan dengan biologi dan kimia, jurusan pendidikan apoteker merupakan jurusan yang sangat tepat. Di program studi ini, Anda akan mempelajari begitu banyak hal seru serta cara yang tepat dalam meracik obat untuk berbagai penyakit, bahkan, Anda juga turut mempelajari seperti apa reaksi zat yang berada di dalam obat tersebut ke tubuh si pasien.

Beberapa Hal yang Berkaitan dengan Jurusan Pendidikan Apoteker

Ada beberapa hal yang menarik, berkaitan dengan pendidikan apoteker ini, antara lain:

  1. Tidak setiap hari melakukan praktikum
Bila di jurusan lain seperti farmasi, Anda harus seharian penuh melakukan praktikum, beda dengan jurusan apoteker. Anda tidak akan menghabiskan waktu selama seharian di laboratorium, Anda akan sibuk dengan kasus nyata yang berada di lapangan. Tak hanya itu, Anda juga akan belajar seperti apa cara menganalisisnya.

  1. Tidak banyak bertatap muka dengan dosen
Kuliah profesi apoteker akan mengharuskan Anda belajar dengan banyak praktisi yang memiliki pengalaman praktek tinggi. Selain itu metode pembelajarannya dengan kasus yang terjadi di sebuah rumah sakit atau pun industri. Sehingga Anda tidak akan banyak belajar teori, dan langsung belajar dengan kasus yang nyata.

Prospek Kerja Program Profesi Apoteker

Untuk masalah lapangan pekerjaan, prospek kerja program profesi apoteker UHAMKA tentu sangat banyak, sesudah lulus menempuh pendidikan, Anda dapat berkarier sebagai seorang peneliti di lembaga swasta atau pun pemerintah.  

TerPopuler