Amankan PSS vs Persebaya, Polisi Akan Kerahkan Ribuan Personel

Amankan PSS vs Persebaya, Polisi Akan Kerahkan Ribuan Personel

Jumat, 12 Juli 2019, 12.49

Yogyakarta - Akhir pekan ini, PSS Sleman akan menjamu Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 2019. Polda DIY akan mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan laga itu.

Duel PSS vs Persebaya dijadwalkan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7) pukul 18.30 WIB. Persebaya akan menjadi tantangan bagi PSS karena belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya.

Sedangkan PSS akan mencoba melanjutkan momentum. Menyusul kemenangan atas Kalteng Putra 2-0.


Baca juga: Bonek Tak Dapat Kuota di Sleman, Persebaya: Itu Kebijakan PSS, tapi...

"Kita amankan, jumlahnya di stadion lebih dari seribu personel. Juga di jalan-jalan seputar stadion, akses masuk ke stadion. Nanti ditambah personel dari TNI dan tim pengamanan internal," kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto saat dihubungi wartawan, Kamis (11/7/2019).

Yuliyanto menyebutkan, Bonek sudah diimbau untuk tidak datang ke Stadion Maguwoharjo oleh panpel karena tidak diberi kuota tiket. Bagi yang saat ini sudah tiba di Sleman atau sekitar Yogya, dia mengimbau agar kembali pulang ke rumah masing-masing.

"Kalau saat ini sudah ada di Yogya, karena tak bisa nonton lebih baik pulang. Kalau mau tinggal di Yogya, jangan bikin resah masyarakat. Sepanjang tidak membuat resah masyarakat tidak apa-apa, tapi membuat kriminal ya ditangkap," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanta menyebutkan dari pantauan lapangan ada sejumlah kelompok suporter Persebaya yang tiba di sekitar kompleks Stadion Maguwoharjo.

Baca juga: PSS Vs Persebaya, Panpel Cetak 32 Ribu Tiket

"Sejak kemarin ada yang sudah sampai stadion, berdatangan ke sekitar stadion. Kemarin pagi sudah ada tindak lanjut dari kepolisian, Bonek yang sudah datang diarahkan untuk pulang," terangnya.

Pada pertandingan lusa, pihak panpel menerapkan pengamanan berlapis. Sekuriti internal ada penambahan termasuk petugas gabungan dari TNI/Polri dengan jumlah total sekitar 1.200 personel.

"Besok kita juga terapkan sistem baru, parkir kendaraan semua di luar pagar stadion. Penonton yang masuk ke pagar stadion adalah orang yang membawa tiket," imbuhnya.

TerPopuler